Sukses

Disney dan Tencent Bakal Rilis Game Avatar untuk iOS dan Android

Disney, Tencent, dan sejumlah perusahaan bakal menggarap game MMORPG adaptasi film Avatar

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut perilisan film kedua dari franchise film Avatar, Disney dan beberapa perusahaan bakal merilis game yang berjudul Avatar: Reckoning untuk perangkat iOS dan Android. 

"Temui klan Na'vi baru yang berjuang untuk mempertahankan rumah mereka," tulis siaran pers Archosaur Games, Tencent, Lightstorm Entertainment dan Disney, seperti dilansir Eurogamer, dikutip Senin (17/1/2022).

"Bertempurlah dengan pasukan RDA yang kuat yang berusaha mengeksploitasi sumber daya bulan, dan bertemu makhluk asing yang spektakuler," tulis perusahaan.

Mengutip NME, game ini akan bergenre Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) dan bakal dirilis tahun ini.

Game tersebut akan dikembangkan dengan Unreal Engine 4 oleh Archosaur Games. Dalam proyek ini, Disney juga melibatkan perusahaan asal Tiongkok yang populer dengan game seluler mereka, Tencent.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dirilis 2022

Dalam keterangannya, perusahaan mencatat bahwa game ini akan menyertakan misi cerita single player, serta mode co-op dan player vs player. Game ini dirancang dengan mempertimbangkan layar sentuh.

Seperti MMORPG pada umumnya, pemain harus menaikkan level mereka dan mengumpulkan perlengkapan untuk meningkatkan karakter mereka, yang akan menjadi 'Avatar yang bisa disesuaikan sendiri.'

Belum ada trailer atau jadwal peluncuran resmi, namun Avatar: Reckoning bakal meluncur ke platform iOS dan Android pada tahun 2022.

Ini bukan satu-satunya game dari waralaba Avatar. Massive Entertainment kabarnya juga sedang mengerjakan Avatar: Frontiers of Pandora, yang diharapkan bakal rilis sebelum Maret 2023.

3 dari 4 halaman

Kesuksesan Film Avatar

Film Avatar pertama kali dirilis tahun 2009 dan disutradarai oleh James Cameron.

Pengalaman film 3D yang masih terbilang langka kala itu sukses membuat film yang dibintangi Sam Worthington dan Zoe Saldana itu memperoleh pendapatan hampir USD 3 miliar.

Avatar sempat menjadi film terlaris sepanjang masa, menggeser Titanic, sebelum digeser Avengers: Endgame pada 2019. Setelah itu, Avatar kembali menduduki posisi film terlaris setelah dirilis ulang tahun 2021 di Tiongkok.

Rencananya, sekuel film Avatar bakal dirilis pada bulan Desember 2022 ini. Beberapa sekuel lain juga akan digarap.

4 dari 4 halaman

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.