Sukses

Harga Langganan Netflix Naik di Dua Negara Ini

Netflix mengatakan kenaikan harga langganan untuk membantu membayar program baru guna bersaing di pasar TV streaming yang kian sengit.

Liputan6.com, Jakarta - Netflix menaikkan harga langganan bulanannya sebesar US$ 1 hingga US$ 2 per bulan di Amerika Serikat (AS). Perusahaan mengatakan langkah ini diambil untuk membayar program baru guna bersaing di pasar TV streaming yang kian sengit.

Paket standar Netflix dengan dua saluran streaming simultan, sekarang dipatok US$ 15,49 per bulan, naik dari US$13,99 di Amerika Serikat.

Diwartakan Reuters, Minggu (16/1/2022), harga langganan juga naik di Kanada, di mana paket standar naik menjadi C$ 16,49 dari C $14,99.

Kenaikan harga langganan yang pertama kali terjadi sejak Oktober 2020 tersebut langsung berlaku untuk pelanggan baru. Pelanggan akan dikenai harga baru dalam beberapa minggu mendatang ketika mereka menerima tagihan bulanan.

"Kami memahami banyak orang yang ingin menikmati pilihan hiburan lebih melimpah daripada sebelumnya, dan kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman lebih baik bagi pelanggan kami," kata juru bicara Netflix.

"Kami memperbarui harga sehingga kami dapat terus menawarkan berbagai pilihan hiburan berkualitas. Seperti biasa, kami menawarkan berbagai paket sehingga pelanggan dapat memilih harga yang sesuai dengan anggaran mereka," sambungnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persaingan Sengit

Layanan streaming terbesar di dunia ini menghadapi persaingan ketat dari perusahaan yang ingin menarik penonton ke hiburan online.

Walt Disney Co (DIS.N), AT&T Inc (T.N) WarnerMedia, Amazon.com Inc, dan Apple Inc (AAPL.O) termasuk di antara para pesaing yang menggelontorkan miliaran dolar ke dalam program baru.

"Jumlah pelanggan Netflix naik meskipun ada kenaikan harga sebelumnya. Ini menunjukkan para pelanggannya bersedia menerima biaya yang lebih tinggi," kata analis Evercore ISI, Mark Mahaney.

Mahaney menilai itu adalah bukti bahwa Netflix memiliki kekuatan harga.

Netflix mengatakan telah menghabiskan US$ 17 miliar untuk pemrograman pada tahun 2021. Namun, perusahaan belum mengungkapkan pengeluaran untuk tahun 2022.

3 dari 4 halaman

Perbandingan Harga

Harga paket premium Netflix AS, yang memungkinkan empat streaming sekaligus dan streaming dalam ultra HD, naik US$ 2 menjadi US$ 19.99 per bulan. Untuk paket dasar Netflix, dengan satu streaming, biayanya naik US$ 1 menjadi US$ 9,99 per bulan.

Di Kanada, paket premium naik C$ 2 menjadi C$ 20,99, dan paket dasar tidak berubah pada C$ 9,99.

Dengan harga US$ 15,49 per bulan, paket standar AS dari Netflix sekarang lebih mahal daripada pesaing. HBO Max, yang dimiliki oleh AT&T Inc (T.N), saat ini menawarkan promosi US$ 11,99 per bulan selama 12 bulan.

Harga Walt Disney Co's (DIS.N) Disney+ adalah US$ 7,99 per bulan atau US$ 79,99 per tahun.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.