Sukses

4 Tokoh Genshin Impact Dapat Kostum yang Lebih Tertutup, Disebut Imbas Sensor Tiongkok

Empat karakter Genshin Impact yang mendapatkan kostum lebih tertutup adalah Amber, Jean, Rosaria, dan Mona

Liputan6.com, Jakarta - MiHoYo beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa beberapa karakter perempuan di Genshin Impact, akan mendapat kostum alternatif baru yang lebih tertutup.

Dalam sebuah cuitan di akun Twitternya @GenshinImpact, empat karakter yang mendapatkan kostum baru ini adalah Jean, Amber, Rosaria, dan Mona. Kostum ini sendiri hadir dalam pembaruan terbaru game itu.

Meski begitu, apabila di luar Tiongkok kostum dari empat karakter yang lebih tertutup ini menjadi opsi yang bisa dipilih, hal berbeda terjadi di Tiongkok.

Dikutip dari Polygon, Senin (10/1/2022), desain kostum baru keempat karakter ini akan menjadi default bagi para pemain Genshin Impact yang menggunakan server Tiongkok. 

Sebuah unggahan dari miHoYo yang diterjemahkan penggemar mengungkapkan, desain itu dibuat menetap demi menjaga karakter mereka agar sesuai dengan peraturan di Tiongkok.

Namun, unggahan dari perusahaan asal Shanghai, Tiongkok tersebut kemudian mengalami editing dan tidak lagi menyebutkan regulasi sebagai alasan di balik perubahan tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kostum yang Berubah

Untuk Amber, memang tidak terlalu terlihat perubahan dari segi desain kostum. Perubahan paling kentara adalah bagaimana pengembang menambahkan renda di celana, serta pakaian yang lebih menutupi bagian dada.

Perubahan lain adalah pada tokoh Jean yang meski masih mengenakan kostum yang tidak berbeda jauh, namun kali ini ia menggunakan kancing untuk menutupi bagian dadanya.

Pada karakter Mona, di kostum barunya, tidak lagi mengenakan legging. Selain itu, kali ini kostumnya menambahkan rok di pakaian yang memiliki model terusan.

Terakhir adalah Rosaria yang tidak lagi menggunakan fishnet stocking di versi Tiongkok, serta memberikan kostum yang menutupi bahu dan bagian dadanya.

3 dari 4 halaman

Terima Kompensasi

Dilaporkan bahwa para pemain di server Tiongkok mendapatkan 1.200 Primogem sebagai kompensasi dari update tersebut. Selain itu, mereka juga tidak bisa mengakses kostum lama karakter-karakter di atas.

Belum diketahui apakah karakter-karakter lain, termasuk tokoh laki-laki, akan mendapatkan pembaruan untuk kostum yang lebih sesuai dengan regulasi Tiongkok.

Mengutip Games Radar, pada September 2021, South China Morning Post melaporkan bahwa pengembang game Tiongkok harus mengikuti "garis merah" baru di negara itu.

Di sana, disebutkan bahwa archon anemo Genshin Impact, Venti, secara langsung dirujuk dalam memo resmi sebagai contoh karakter yang bertentangan dengan aturan, karena dianggap tampil terlalu feminim.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.