Sukses

Avaro Rilis Produk IoT Mulai dari Bohlam Smart LED hingga Kamera Keamanan

Vendor produk IoT merilis sejumlah produk internet of things-nya untuk mendukung gaya hidup cerdas, mulai dari Smart LED, Smart Plug, hingga IP Cam.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor perangkat rumah tangga pintar sekaligus Internet of Things (IoT) Avaro merilis produk-produk IoT terbarunya untuk pasar Indonesia.

Avaro mengklaim rangkaian produknya didukung harga terjangkau dan memiliki kualitas yang mumpuni.

Sales Manager Avaro, Gunadi, mengatakan, kehadiran produk IoT Avaro ini adalah bukti awal kesungguhan dan komitmen perusahaan menghadirkan produk IoT terkini di Tanah Air.

Ia mengatakan, produk-produk IoT Avaro terhubung dengan aplikasi smartphone. "Seluruh perangkat ini dapat dikontrol dengan mudah melalui satu aplikasi, menjadikannya satu ekosistem produk terintegrasi," tutur Gunadi, dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (8/1/2022).

Lebih lanjut dikatakan, fitur yang ada di aplikasi Avaro memungkinkan pengguna mengakses dan kontrol secara real-time dan dapat digunakan bersama-sama oleh anggota keluarga lainnya.

Aplikasi Avaro pun sudah tersedia dan bisa diunduh gratis di toko aplikasi Google Play dan App Store Apple.

Adapun ketiga produk yang dirilis Avaro untuk konsumen di Indonesia antara lain bohlam cerdas Avaro WiFi Smart LED, steker listrik Avaro Smart Plung, dan kamera keamanan Avaro IP Cam.

1. Avaro WiFi Smart LED

Bohlam lampu Avaro WiFi Smart LED diklaim dapat dipasang pada soket lampu standar E27 dan bisaterhubung secara langsung via koneksi WiFi rumah.

Avaro WiFi Smart LED mampu menampilkan 16 juta warna RGB dan bisa berinteraksi denganperangkat pintar lain yang ada di tempat tinggal melalui aplikasi.

Melalui aplikasi Avaro, konsumen dapat mengatur posisi on/off lampu, pilihan warna, tingkat terang/redup hinggalevel temperature warna mengggunakan perintah suara yang terintegrasi dengan Alexa dan Google Assistant.

Konsumen pun bisa mengatur kapan waktu lampu menyala atau mati sesuai waktu yang lebih spesifik melalui aplikasi Avaro.

Bohlam pintar dengan daya 9 Watt ini bisa dibeli Rp 99 ribu. Sementara, pada saat launching, bohlam pintar terkoneksi WiFi ini dibanderol Rp 85 ribu.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Avaro Smart Plug

Avaro Smart Plug adalah steker listrik yang bisa dikontrol dengan jaringan WiFi rumah. Steker ini berfungsi untuk memonitor penggunaan listrikdan menghemat konsumen listrik di rumah, dengan lebih cerdas.

Avaro Smart Plug memiliki spesifikasi input voltage AC 100-240V, working temp di minus 20 derajat hingga 50 derajat Celcius. Sementara untuk maximum load current Smart Plug ini 16A, dan mendukung jaringan WiFi 2.4GHz.

Instalasi steker pintar Avaro ini diklaim cukup mudah dan bisa dihubungkan dengan aplikasi Avaro. Fungsi control via aplikasi juga bisa berupa jadwal, sehingga perangkat apa pun yang terhubung dengan Smart Plug ini bisa diatur kapan pun hidup atau mati.

Avaro Smart Plug juga terintegrasi dengan Amazon Alexa dan Google Assistant. Perangkat ini dibanderol Rp 120 ribu dan pada masa promosi dijual mulai Rp 99 ribu.

3 dari 3 halaman

3. Avaro IP Camera

Perangkat IoT lain yang juga dikenalkan Avaro IP Camera yang sederhana dan menyajikan penggunaan yang mudah melalui smartphone via aplikasi. Perangkat inibisa didapatkan dengan harga Rp 399.000.

IP Camera ini memiliki lensa 2MP CMOS color 1/2.9” dengan resolusi FHD dan focal length 3.6mm. Lensa ini mampu menjangkau area pengawasan yang cukup luas yakni 135 derajat dandapat berputar hingga 355 derajat.

IP Cam ini juga didukung resolusi Full HD 1080p sehingga konsumen bisa melihat detail dengan kualitas gambar jernih, baik siang maupun malam dalam kondisi apa pun.

Avaro IP Camera disokong fitur Two-Way Audio dengan hadirnya built-in mic dan speaker. Kamera keamanan ini juga didukung Motion Detection dengan jangkauan hingga8 meter.

Keunggulan lainnya, IP Camera ini pun menyertakan fitur Night Visibility dengan jarak hingga 10 meter. Semua perangkat IoT Avaro bisa didapatkan di Official Market Place Avaro.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.