Sukses

V BTS Ultah, Warganet Warnai Twitter dengan Ucapan Selamat untuk Kim Taehyung

Warganet meramaikan Twitter dengan ucapan selamat ulang tahun untuk V BTS alias Kim Taehyung.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Taehyung atau lebih dikenal sebagai V BTS, hari ini, Kamis (30/12/2021) berulang tahun ke-26.

Pria kelahiran Daegu tahun 1995 ini pun mendapatkan segudang ucapan selamat ulang tahun dari para ARMY di media sosial, salah satunya di Twitter.

Beberapa warganet bahkan memamerkan kreasi mereka sebagai sebuah bentuk apresiasi kepada V BTS, di antaranya kolase foto, video berisi tulisan selamat ulang tahun, makanan, hingga billboard

Selain itu, penggemar Kim Taehyung di Indonesia juga mempersiapkan inisiatif Perahu Taehyung, yang bertujuan membantu nelayan di Gunung Riting, Bangka Belitung, memiliki perahu yang digunakan untuk mencari nafkah.

"Sebenarnya untuk project setiap ulang tahun (personel) BTS, kami memang mau kasih hal berbeda," kata perwakilan komunitas Hacin melalui direct message pada Showbiz Liputan6.com, Rabu, 29 Desember 2021.

"Sudah hampir tiga tahun akun ini aktif memperingati ulang tahun member BTS dengan berbagai project," tuturnya. "Kalau sebelum-sebelumnya lebih ke alam, kali ini kami ingin project untuk masyarakat."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perahu Taehyung

Idenya muncul dari melihat perahu dayung yang ditumpangi V dalam program 'In The Soop', tahun lalu. Ia menyambung, pihaknya memang tidak membuka donasi untuk proyek ini.

"Karena kami sebenarnya adalah kumpulan pembaca karya Asabell Audida, yang juga merupakan ARMY (sebutan penggemar BTS), yang banyak menulis buku terinspirasi dari BTS," katanya bercerita.

Karena itu, Asa sering menyisihkan sebagian keuntungan dari penjualan karyanya untuk proyek terkait BTS. Ia menyebut, Hacin merupakan nama komunitas pembacanya, yang sebagian besar merupakan ARMY.

Dalam proses produksi perahu, mereka bekerja sama dengan Cepoon Initiative, komunitas setempat yang pernah membuat gagasan serupa.

"Kami menghubungi (Cepoon Initiative) untuk kerja sama. Kira-kira dari proses pengamatan, diskusi, seleksi profil penerima, sampai penyerahan, (butuh waktu) kurang lebih satu bulan."

3 dari 4 halaman

Akun IG V BTS Cetak Rekor

Baru-baru ini, Guiness World Records juga mengumumkan bahwa akun Instagram milik V BTS menjadi akun yang tercepat mencapai satu juta dan 10 juta pengikut.

Untuk mengumpulkan sejuta followers, V hanya butuh waktu 43 menit. Angka 10 juta pengikut juga diraih dalam kecepatan fantastis, hanya 4 jam dan 52 menit.

Sekadar informasi, rekor satu juta followers tercepat sangat sering dipecahkan. Dalam catatan Guinness World Records, nama-nama terakhir yang pernah memecahkannya adalah Taeil NCT, Rupert Grint, dan Jennifer Aniston.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.