Sukses

Xiaomi Rilis 4 Produk AIoT Baru, Ada TWS Hingga Air Purifier

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja memperkenalkan deretan produk baru untuk lini AIoT yang meluncur di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, ada empat produk anyar yang diperkenalkan Xiaomi kali ini.

Empat produk tersebut adalah Redmi Buds 3, Redmi Buds 3 Lite, Redmi Watch 2 Lite, dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro. Rangkaian produk ini disebut hadir untuk menawarkan kemudahan bagi para pengguna saat beraktivitas.

"Produk ekosistem ini melengkapi portofolio produk AIoT dari Xiaomi yang dihadirkan untuk memberikan kualitas hidup yang lebih baik untuk pengguna melalui inovasi teknologi," tutur Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (10/12/2021).

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk-produk tersebut, simak pembahasan singkatnya berikut ini:

Redmi Buds 3 dan Redmi Buds 3 Lite

Menurut Xiaomi, Redmi Buds 3 hadir dengan kemampuan menghasilkan audio berkualitas tinggi lewat 12mm dynamic driver. Memiliki bobot 4,5 gram,

TWS ini disebut nyaman dipakai berlama-lama, ditambah dukungan baterai hingga 20 jama pemakaian.

Xiaomi sudah membekali TWS ini dengan IP54, sehingga aman dari cipratan hujan dan keringat. Redmi Buds 3 dibekali dengan Bluetooth 5.2 yang memungkinkan koneksi lebih stabil.

Tampilan Xiaomi Buds 3 yang baru saja meluncur di Indonesia. (Foto: Xiaomi Indonesia)

Ada pula teknologi echo cancelling dan noise suppression yang memastikan komunikasi lancar, tanpa gangguan dari suara sekitar.

Beralih ke Redmi Buds 3 Lite, TWS ini juga dibekali dengan sertifikasi IP54 dan Bluetooth 5.2. Sementara untuk daya tahan baterai, TWS ini mampu bertahan hingga 18 jam.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Produk AIoT Lain

Redmi Watch 2 Lite

Smartwatch ini hadir dengan layar 1,55 inci dan mampu melacak lebih dari 100 fitness mode. Redmi Watch 2 Lite juga mendukung sinkronisasi ke sejumlah aplikasi populer, seperti Strava.

Perangkat ini sudah mendukung 5ATM dan fitur pengukur tingkat saturasi oksigen. Xiaomi menyebut smartwatch ini bisa bertahan hingga 10 hari dalam sekali pengisian daya.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro

Air purifier generasi terbaru ini mampu mendukung luas ruangan hingga 500 meter kubik dan menyaring 99,97 persen partikel, seperti bulu binatang, debu, asap, dan partikel kecil lain yang berukuran hingga 0,3 mikron.

Air purifier ini dapat dioperasikan melalui aplikasi Mi Home yang ada di smartphone, termasuk dihubungkan dengan Google Assistant dan Alexa.

Ada layar sentuh OLED yang berisi informasi kualitas udara dan menu untuk memilih enam mode pengoperasian sesuai kebutuhan.

Tidak hanya itu, air purifier ini juga mampu menghasilkan ion negatif yang menghadirkan udara segar. Produk ini beroperasi dengan suara pelan hingga 33,7 dB sehingga tidak mengganggu saat dipasang di kamar tidur.

 

3 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan

Redmi Buds 3 dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro akan dijual pada 12 Desember 2021. Sementara Redmi Watch 2 Lite dan Redmi Buds 3 Lite akan tersedia mulai 22 Desember.

Untuk harga, Redmi Buds 3 akan dijual dengan harga Rp 449.000. TWS ini bisa didapatkan secara online di Mi.com dan Blibli, sedangkan untuk offline dapat dibeli di Xiaomi Store.

Lalu Redmi Watch 2 Lite dibanderol dengan harga perkenalan Rp 849.000 dan harga ritel Rp 899.000. Smartwatch ini tersedia secara online di Mi.com dan Shopee, lalu secara offline di Xiaomi Store.

Beralih ke Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro, perangkat ini dijual dengan harga perkenalan Rp 3.399.000 dan harga ritel Rp 3.499.000.

Air purifier ini dapat dibeli di Mi.com dan JD.ID, sedangkan pembelian secara offline bisa dilakukan di Xiaomi Store.

Terakhir, Redmi Buds 3 Lite dibanderol dengan harga Rp 249.000. TWS ini dapat dibeli secara online di Mi.com, Akulaku, Blibli, Bukalapak, Lazada, Tokopedia, Shopee, serta pembelian offline dilakukan di Xiaomi Store.

(Dam/Ysl)