Sukses

Ini Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 5s Series di Indonesia

Berikut ini spesifikasi dan harga Asus ROG Phone 5s Series yang akhirnya dirilis di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Asus Republic of Gamers memboyong ROG Phone 5s Series ke Indonesia. Dengan membawa Qualcomm Snapdragon 888 Plus 5G, perangkat ini diklaim menjadi smartphone terbaik di lini ROG Phone.

"Kehadiran ROG Phone 5s Series di Indonesia sangat diharapkan untuk membantu gamer Indonesia bermain ke level berikutnya," kata Jimmy Lin, Asus Regional Director Asia Tenggara.

Mengutip siaran pers, Senin (6/12/2021), Lin mengatakan Asus Republic of Gamers berkomitmen untuk memberikan para penggemar produk yang selalu bisa diandalkan dalam kondisi bermain apapun.

"Kami sangat bangga dapat terus berinovasi dan mengembangkan ROG Phone yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan dari para gamers," kata Lin.

ROG Phone 5s Series sendiri diklaim ditingkatkan tak hanya hardware, tetapi juga pada software yang dikhususkan untuk para gamers, "yang berambisi untuk menang pada setiap permainan."

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Snapdragon 888 Plus 5G

Smartphone ROG terbaru ini didukung platform seluler Snapdragon 888 Plus 5G yang disebut memberikan dorongan kecepatan yang tak tertandingi.

Mereka juga memiliki kecepatan WiFi 6E kelas multi-gigabit untuk membuat permainan stabil dan terkendali.

Kecepatan clock speed hingga 3 GHz dan 18 GB RAM LPDDR5, juga memastikan para penggunanya tidak terhambat dalam setiap gerakan yang diambil.

ROG Phone 5s juga memiliki sistem pendingin GameCool 5 untuk mengaktifkan kinerja maksimum yang berkelanjutan.

Seri smartphone memiliki struktur termal optimal yang menampilkan CPU terpusat dengan baterai yang terbagi menjadi dua bagian, satu terletak di setiap sisi CPU.

Dari sisi tampilan, ROG Phone 5s memiliki tingkat pengambilan sampel sentuh hingga 360 Hz dan layar Samsung E4 AMOLED 144 Hz/1 ms.

Mereka juga berkolaborasi dengan Pixelworks untuk visual dengan kualitas tertinggi, serta memiliki layar yang terlindungi Corning Gorilla Glass Victus. 

3 dari 4 halaman

Harganya?

Terdapat juga sistem kontrol AirTrigger 5 dan AeroActive Cooler 5. Perangkat ini juga memiliki fitur sensor sentuh belakang tersembunyi, yang menyediakan fungis pemicu L2/R2.

Sistem audio GameFX pada ROG Phone 5s Pro menampilkan speaker ganda tujuh magnet simetris untuk efek suara stereo yang benar-benar seimbang, dan jack headphone 3,5 mm bersama dengan ESS DAC kelas hi-fi.

Spesifikasi lainnya adalah dimensi 173 x 77 x 9,9 mm, berat 238 gram, kapasitas baterai 6000 mAh, serta menggunakan sistem operasi Android 11 dengan ROG UI.

Sementara untuk kamera, ponsel ini memiliki kamera depan 24 MP, dengan susunan kamera belakang kamera utama 64 MP, 13 MP ultrawide angle camera, dan 5 MP untuk kamera makro.

Untuk harga, ponsel gaming ini dilepas ke pasaran dengan harga Rp 9.999.000 pada varian 8 GB/128 GB, Rp 14.999.000 untuk varian 12 GB/156 GB, dan Rp 18.999.000 untuk ROG Phone 5s Pro 18 GB/512 GB.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.