Sukses

Tampilan Sempurna Samsung Galaxy Z Fold3 untuk Setiap Kegiatan

Liputan6.com, Jakarta Kecanggihan sebuah smartphone saat ini mampu mengubah dunia. Teknologi yang diusung mempermudah setiap kegiatan seseorang. Mulai dari bekerja sampai mendapatkan hiburan.

Kini, beragam bentuk smartphone bisa ditemui, salah satunya yang terkenal adalah ponsel lipat dari Samsung Galaxy Z Fold3. Smartphone layar lipat ini banyak mencuri perhatian para pecinta gadget.

Pasalnya, ponsel lipat ini layaknya buku yang bisa ditutup menjadi satu bagian dan menjadi besar ketika dibuka. Dilansir dari berbagai sumber, berikut kelebihan dari Galaxy Z Flod3.

Desain terbaru

Samsung mengklaim frame smartphone ini memang sudah menggunakan armor aluminium, dan layarnya dilapisi Corning Gorilla Glass Victus. Bagian engsel juga disebut menjadi perhatian Samsung kali ini.

Engsel Galaxy Z Fold3 dapat bertahan hingga 200 ribu kali buka tutup. Dengan asumsi buka tutup smartphone hingga 100 kali per hari, daya tahannya bisa mencapai lima tahun.

Selain itu, Layar utama saat smartphone dalam keadaan terbuka menyuguhkan 7,8 inch Infinity Flex Display yang memberikan pengalaman visual yang lebih nyaman saat bekerja. Sementara itu dalam keadaan terlipat, Galaxy Z Fold3 5G berubah menjadi layar seluas 6,2 inch yang nyaman dan praktis di bawa ke mana saja sehingga bekerja jadi lebih fleksibel.

2 dari 3 halaman

Tampilan terbaik

Dari segi tampilan pun, smartphone dengan layar 6,2 inci dengan panel Dynamic AMOLED 2X, dan 120Hz adaptive refresh rate ini tampil lebih berkelas karena engsel hideaway yang lebih tipis dan lebih ramping dari generasi sebelumnya. Dengan begitu saat digenggam atau navigasi jika digunakan satu tangan pun terasa lebih nyaman.

Sementara jika Galaxy Z Fold3 5G dalam keadaan terbuka, layarnya 7,8 inci Infinity Flex Display. Untuk kamera, Galaxy Z Fold3 dilengkapi dengan ukuran piksel yang sama yaitu 12 MP. Ultra Wide 12MP bukaan atau f/2,2. Kemudian kamera utama (Wide Camera) yang memiliki Optical Image Stabilizer (OIS) dengan bukaan hingga 1,8, serta Tele.

Selain itu, Tampilan Galaxy Z Fold3 pun kini dibuat lebih optimal dengan kehadiran App Optimization. Dengan kemampuan ini, aplikasi yang sudah mendukung akan terlihat lebih optimal saat diakses dari layar utama.

Selain itu, tampilan aplikasi juga dibuat lebih mendukung layar besar. Jadi, tampilan antarmuka sejumlah aplikasi terasa mirip dengan tablet.

IP Tertinggi

Galaxy Z Fold3 mendapat IP rating yaitu IPX8 yang berarti dapat bertahan di kedalaman air tawar hingga 1,5 meter selama 30 menit. Untuk melindungi smartphone flagship ini, Samsung pun melapisi body Galaxy Z Fold3 5G yang lebih kuat dengan layar Gorilla Glass Victus, untuk menahan goresan dan jatuh.

Performa

Galaxy Z Fold3 dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 888. Untuk pasar Indonesia, ada dua varian RAM yang diperkenalkan, yakni RAM 12GB/ROM 256GB dan RAM 12GB/ROM 512GB.

Ada tiga pilihan warna untuk Galaxy Z Fold3, yakni phantom black, phantom silver, dan phantom green.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.400mAh yang mendukung fast charging 25W dengan kabel dan 15W secara nirkabel.

Smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 5G dan menjalankan Android One UI 3.1 berbasis Android 11.

Didukung S Pen

Terkait S Pen ini, akan hadir dalam dua versi, yaitu S Pen Fold Edition yang hanya bisa digunakan secara eksklusif pada Galaxy Z Fold3 5G dan S Pen Pro yang bisa digunakan di semua device Samsung yang tentunya compatible dengan S Pen. Fungsinya dapat berjalan dengan baik. Memiliki layar yang cukup besar, menulis dengan S Pen di smartphone ini terasa lebih puas.

3 dari 3 halaman

Kamera 

Untuk kamera, di bodi belakang ada tiga lensa yang disematkan Samsung. Salah satunya adalah lensa ultrawide 12MP dengan F2.2 dan FOV 123 derajat.

Selain itu, ada pula lensa wide angle 12MP dengan dual pixel AF, OIS, F1.8, dan FOV 83 derajat. Sementara lensa terakhir adalah lensa telephoto 12MP dengan PDAF, F2.4, OIS, dan FOV 45 derajat.

Smartphone ini juga memiliki kamera di bagian cover screen yang beresolusi 10MP dengan F2.2. Ada pula kamera yang dibuat tersamar di layar utama memanfaatkan teknologi under display camera dengan resolusi 4MP.

Kalau sudah begitu tak perlu bingung memilih ponsel pintar yang mana. Dengan Samsung Galaxy Fold3 semua kegiatanmu akan bisa lebih mudah.

Untuk informasi lebih lanjut klik di sini.

 

(*)