Sukses

Top 3 Tekno: YouTube Sembunyikan Jumlah Dislike Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - YouTube mulai menyembunyikan jumlah "dislike" atau "tidak suka" di video-video yang ada di platform-nya. Putusan ini pun menuai kritik dan menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (15/11/2021) kemarin.

Berita lain yang juta populer datang dari Jeff Bezos yang mengatakan mungkin di suatu saat nanti, ketika manusia sudah ada di luar angkasa, Bumi akan menjadi sebuah tempat wisata.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. YouTube Sembunyikan Jumlah Dislike, Sang Pendiri Lempar Kritik Pedas

Keputusan YouTube untuk menyembunyikan jumlah dislike turut mendapatkan kritik dari salah satu pendiri platform tersebut yaitu Jawed Karim.

Uniknya, Jawed Karim mengungkapkan komentarnya soal kebijakan itu melalui keterangan di video pertama yang diunggah di YouTube, yang berjudul "Me at the Zoo."

Video pertama di YouTube memang diunggah oleh Jawed Karim pada 23 April 2005, melalui kanalnya Jawed. Durasinya hanya 18 detik dan berisi Karim yang mendeskripsikan gajah.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Jeff Bezos: Bumi Bisa Jadi Tempat Wisata Bagi Manusia yang Tinggal di Luar Angkasa

Pengusaha dan miliarder Jeff Bezos mengatakan bahwa mungkin di suatu saat nanti, ketika manusia sudah ada di luar angkasa, Bumi akan menjadi sebuah tempat wisata.

Jeff Bezos mengatakan manusia yang lahir di luar angkasa akan berlibur ke Bumi seperti orang-orang sekarang pergi ke Taman Nasional Yellowstone di Amerika Serikat.

Dalam diskusi panel di Ignatius Forum di Washington, DC pekan lalu, pendiri Blue Origin itu juga berbicara tentang kota luar angkasa terapung yang bisa menampung satu juta orang.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Terjun ke Industri Gim, Binance Suntik Rp 2,1 Triliun ke Mythical Games

Inkubator dan modal ventura Binance Labs dari platform cryptocurrency Binance menyuntikkan dana investasi senilai US$ 150 juta atau sekitar Rp 2,1 triliun ke Mythical Game.

Mythical Games adalah startup yang menghadirkan konsep permainan play-to-earn (bermain untuk menghasilkan) dan berbagai non-fungible token (NFT) dengan kegunaan khusus.

Putaran investasi ini dinilai akan membawa valuasi Mythical ke angka US$ 1,25 miliar atau sekitar Rp 17,7 triliun dan diprediksi bakal mendorong pertumbuhan pesat dalam dunia permainan play-to-earn dan NFT.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Google dan Facebook