Sukses

EDG Gaming Tundukkan DWG KIA di League of Legends World Championship 2021

Selain mengangkat tropi Summoners Cup untuk pertama kalinya, tim EDG Gaming juga berhak mengantongi total uang hadiah sebesar USD 2.225 juta atau sekitar Rp 32 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Edward Gaming (EDG), tim esports asal Tiongkok sukses meraih title League of Legends (LoL) Worlds Championship pertamanya usai menaklukkan Damwon (DWG) KIA asal Korea.

Edward Gaming mampu menumbangkan Damwon KIA di babak final dengan skor tipis 3-2, dan mencegah dominasi DWG memenangkan kejuaraan ini secara berturut-turut.

Selain mengangkat tropi Summoners Cup untuk pertama kalinya, tim EDG Gaming juga berhak mengantongi total uang hadiah sebesar USD 2.225 juta atau sekitar Rp 32 miliar.

Tak hanya itu, masing-masing player tim EDG Gaming juga akan menerima cincin emas putih 18 karet yang didesain oleh Mercedes-Bendz.

Dikutip dari Global Times, Senin (8/11/2021), delapan game esports-termasuk League of Legends-telah diumumkan akan masuk dalam acara Asian Games ke-19 Hangzhou 2022.

Ini akan menjadi pertama kalinya esports menjadi ajang kompetisi resmi dipertandingkan di Asian Games, dan medali akan dihitung dalam penghitungan medali nasional Olimpiade.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

8 Cabor Esports di Asian Games 2022

Cabor Esports di Asian Games 2022 ini berlangsung berkat kerjasama OCA (Dewan Olimpiade Asia) dengan Federasi Olahraga Elektronik Asia alias AESF.

“Kami berharap pengumuman ini memberikan waktu yang cukup bagi semua tim yang berpartisipasi untuk mempersiapkan dan melengkapi diri mereka menjelang babak kualifikasi," ujar Direktur Jenderal OCA (Dewan Olimpiade Asia), Mr Husain Al- Musallam.

3 dari 3 halaman

Daftar Game

1、Arena of Valor Asian Games Version

2、Dota 2

3、Dream Three Kingdoms 2

4、EA SPORTS FIFA branded soccer games

5、HearthStone

6、League of Legends

7、PUBG Mobile Asian Games Version

8、Street Fighter V

Demonstrasi

9、AESF Robot Masters-Powered by Migu

10、AESF VR Sports-Powered by Migu

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.