Sukses

Huawei Watch GT 3 Akan Meluncur 8 November 2021 di Indonesia

Setelah diperkenalkan di Asia Pasifik, Huawei mengumumkan Watch GT 3 akan meluncur di Indonesia pada 8 November 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei CBG Indonesia baru saja mengumumkan kehadiran Watch GT 3 untuk pasar Indonesia dan akan meluncur pada 8 November 2021. Sebelumnya, smartwatch ini lebih dulu diperkenalkan dalam event yang digelar untuk wilayah Asia Pasifik.

Menurut Training Director of Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edy Supartono, Watch GT 3 hadir sebagai solusi bagi permasalahan yang dihadapi konsumen ketika memilih sebuah smartwatch.

Edy menuturkan, ada empat alasan seseorang menggunakan sebuah smartwatch, yakni untuk kebutuhan gaya hidup, asisten virtual, pemantau kesehatan, serta keperluan olah raga. Namun tidak semua smartwatch memenuhi kebutuhan tersebut.

Oleh sebab itu, Huawei Watch GT 3 hadir sebagai smartwatch yang tidak hanya memiliki desain apik, tapi turut dibekali beragam fitur mumpuni. Salah satunya adalah kemampuan pemantauan yang lebih akurat.

"Huawei Watch GT 3 46mm hadir dengan desain yang mirip dengan jam tradisional, sehingga masih cocok digunakan untuk konsumen yang mungkin belum pernah menggunakan smartwatch" tutur Edy dalam media briefing secara virtual, Jumat (29/10/2021).

Smartwatch ini juga dibekali dengan rotating crown yang menawarkan pengalaman interaksi dengan gaya baru. Kehadiran rotating crown merupakan alternatif dari fungsi layar sentuh untuk beberapa skenario, seperti pengoperasian saat tangan basah, termasuk fungsi quick action.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemantauan Kondisi Tubuh Lebih Akurat

Sementara untuk kemampuan pemantauan yang lebih baik salah satunya ada di fitur SpO2 Monitoring. Edy menuturkan, sistem deteksi di Watch GT 3 ditingkatkan dengan sensor baru, sehingga lebih akurat dan berkelanjutan.

Smartwatch ini juga memiliki fitur pengingat untuk mendukung gaya hidup sehat penggunanya. Jadi, Watch GT 3 dapat mengingatkan sejumlah aktivitas, seperti melakukan latihan pernapasan, meminum air putih, termasuk untuk melakukan olahraga ringan.

Huawei juga membekali smartwatch ini dengan teknologi TruSeen 5.0 Plus untuk mengukur denyut jantung lebih akurat. Hal itu dimungkinkan sebab smartwatch ini memiliki jumlah sensor yang lebih banyak, peningkatan pada algoritma untuk kemampuan pembacaan lebih baik, termasuk desain lebih ergonomis.

Watch GT 3 menjalankan sistem operasi HarmonyOS dan menjadi perangkat wearable pertama yang menggunakannya. Tampilan launcher smartwatch ini juga diperbarui dengan desain chessboard, sehingga lebih nyaman digunakan.

3 dari 3 halaman

Pre-Order Huawei Watch GT 3

Watch GT 3 hadir dengan dua pilihan ukuran, yakni 46mm dan 42mm. Huawei menjanjikan daya tahan baterai hingga 14 hari untuk ukuran 46mm, sedangkan ukuran 42mm mampu bertahan hingga 7 hari.

Kedua varian ini juga sudah mendukung pengisian daya nirkabel. Smartwatch ini mampu mendukung 100 mode latihan dan 18 olahraga profesional.

Watch GT 3 mendukung five-system dual-band GPSS untuk pembacaan lokasi lebih akurat. Pre-order smartwatch ini dibuka pada 8 hingga 26 November 2021, tapi informasi mengenai harganya belum diungkap.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.