Sukses

Top 3 Tekno: BSSN Tangani Aksi Deface di Situsnya hingga Kertesediaan HP 5G pada 2024

Berita tentang tindakan tim BSSN mengatasi serangan deface terhadap situsnya paling populer di kanal Tekno Liputan6, Selasa (26/10/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Sub-domain dari situs Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) baru-baru ini mengalami serangan deface atau diubah tampilannya oleh pelaku kejahatan.

Setelah menjadi korban deface, pihak BSSN langsung bertindak untuk menangani hal tersebut. Berita tentang tindakan tim BSSN tersebut ternyata populer di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (26/10/2021).

Selain itu, berita tentang tanggapan Mark Zuckerberg soal Facebook Papers dan ketersedian HP 5G akan semakin meningkat pada 2024 juga populer.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. BSSN Berhasil Tangani Aksi Deface yang Terjadi di Situsnya

Situs BSSN Kena Serangan Deface. Dok: Lembaga Riset Keamanan Siber CISSReC

Situs Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), tepatnya sub-domain www.pusmanas.bssn.go.id diketahui telah terkena serangan deface. Menurut Juru Bicara BSSN, Anton Setiawan, aksi tersebut langsung ditangani oleh tim internal.

"Insiden tersebut sudah langsung ditangani oleh tim CSIRT (Computer Security Incident Response Team) BSSN. Situs sudah dinonaktifkan sejak 21 Oktober 2021," tutur Anton saat dihubungi Tekno Liputan6.com, Selasa (26/10/2021).

Usai insiden ini, BSSN akan melakukan dan penguatan sistem. Adapun Pusmanas sendiri merupakan situs yang ditujukan sebagai informasi penelitan tentang malware, sehingga sifatnya umum dan terbuka.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mark Zuckerberg Buka Suara soal Facebook Papers

CEO Facebook Mark Zuckerberg (Foto: Wallpapers Web)

Melalui unggahannya, CEO Facebook Mark Zuckerberg merespons berbagai tudingan yang dialamatkan pada perusahaannya akhir-akhir ini, termasuk dengan kemunculan Facebook Papers.

Dalam statusnya, dikutip Selasa (26/10/2021), Mark Zuckerberg menilai apa yang mereka lihat saat ini adalah upaya untuk memberikan gambaran palsu tentang Facebook. Ia sendiri tidak menyebut secara spesifik istilah "Facebook Papers."

Menurut Zuckerberg, organisasi besar memang sudah seharusnya diperiksa dengan cermat.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Ketersediaan Smartphone 5G Bakal Makin Banyak di Pasaran Pada 2024

OPPO Reno5 5G. (Credit: Shutterstock)

Seiring dengan digulirkannya jaringan 5G di berbagai kota di Indonesia, kehadiran smartphone 5G di Tanah Air pun semakin masif.

Sejak Telkomsel dan Indosat Ooredoo meluncurkan layanan 5G secara komersial, vendor smartphone makin rajin merilis perangkat 5G. Baik itu dengan harga terjangkau mulai dari Rp 2 jutaan hingga smartphone flagship yang harganya belasan juta.

Berdasarkan informasi dari Country Manager IDC Indonesia, Mevira Munindra, pada 2021 ini, smartphone 5G berkontribusi 6,2 persen dari total unit perangkat yang dikirimkan di seluruh Indonesia, yang totalnya 33 juta unit.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.