Sukses

Nothing, Perusahaan Bentukan Pendiri OnePlus Bakal Rilis Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Nothing, perusahaan bentukan co-founder OnePlus, Carl Pei dikabarkan akan merilis produk smartphone perdananya.

Sebelumnya, perusahaan bentukan Carl Pei ini sudah meluncurkan aksesoris audio dengan earbuds pertama mereka bernama Ear (1).

Baru-baru ini, Nothing memang sempat mengumumkan rencana perusahaan untuk kolaborasi dengan Qualcomm.

Karena kabar itu, banyak yang berspekulasi perusahaan bakal meluncurkan HP Android pertamanya.

Terkini, leaker kenamaan Mukul Sharma mengonfirmasi ke 91mobile tentang ponsel pertama buatan Nothing.

Dilansir 91mobiles, Minggu (17/10/2021), Nothing sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone perdana milik perusahaan pada 2022.

Sayang, masih belum diketahui secara jelas tentang kapan atau seperti apa spesifikasi hardware ponsel yang disebutkan itu.

Namun, jika kemitraan perusahaan dengan Qualcomm ini terwujud, ponsel Nothing itu dipastikan akan menggunakan chipset Snapdragon.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nothing Rilis Produk TWS

Dikutip dari The Verge, Minggu (1/8/2021), Ear (1) dari perusahaan besutan Carl Pei ini tampil unik sebab memiliki bodi yang transparan. Jadi, komponen yang ada di dalam aksesoris ini dapat terlihat.

Adapun bentuknya secara keseluruh sedikit mengingatkan dengan AirPods Pro milik Apple. TWS ini memiliki driver 11,6mm dan ditunjang software maupun hardware yang disetel Teenage Engineering asal Swedia.

Untuk kemampuannya, Ear (1) dibekali fitur ANC (Active Noise Cancelling). Nothing menjelaskan aksesoris ini dapat bertahan hingga 34 jam dengan sokongan dari charging case, sedangkan untuk earphone-nya sendiri dapat bertahan 5,7 jam tanpa fitur ANC.

3 dari 4 halaman

Harga Ear (1)

Untuk pengisian, charging case Ear (1) mendukung port USB Type-C dan pengisian daya nirkabel berbasis Qi. Untuk navigasi, TWS ini hadir dengan fungsi ketuk dan gestur.

Nothing menyediakan aplikasi pendamping yang dapat digunakan untuk mengatur EQ dan menawarkan fitur Find my Earbud. TWS ini mendukung Bluetooh 5.2 dan sudah mendapat sertifikasi IPX4.

Rencananya, Ear (1) akan mulai dijual bulan depan di 45 negara, termasuk Amerika Serikat dan Inggris dengan harga USD 99 atau sekitar Rp 1,4 juta.

(Ysl/Tin)

4 dari 4 halaman

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.