Sukses

Genshin Impact Bisa Geber 120 FPS di iPhone 13 Pro dan iPad Pro

Dari update terbaru, Genshin Impact ternyata bisa dimainkan hingga 120 FPS pada perangkat Apple yang mendukung.

Liputan6.com, Jakarta - Genshin Impact baru saja menggulirkan pembaruan besar-besaran untuk sistem operasi iOS. Lewat pembaruan versi 2.2 ini,  pemain akan kedatangan karakter baru, event baru, tambahan area, termasuk konten lain, seperti senjata.

Namun tidak hanya konten baru, pada versi 2.2 untuk iOS ini, seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (15/10/2021), Genshin Impact juga kedatangan opsi 120 FPS untuk perangkat-perangkat yang sudah mendukung. Informasi itu dapat dilihat pada update log dalam game.

Oleh sebab itu, game ini bisa dioptimalkan untuk teknologi ProMotion dari Apple yang memang mendukung refresh rate hingga 120Hz. Hanya untuk sekarang, teknologi tersebut baru ada di iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, serta iPad Pro generasi kedua ke atas.

Dengan demikain, ketiga produk Apple tersebut menjadi perangkat pertama yang mendukung Genshin Impact hingga 120 FPS.

Alasannya, berdasarkan pengalaman sejumlah pengguna, game ini hanya mampu berjalan di 30 dan 60 FPS saat dimainkan di platform lain, seperti Android, PlayStation, dan Windows.

Selain di iOS, Genshin Impact versi 2.2 juga sudah tersedia di Android dan platfrom lain. Karenanya, bagi kamu yang ingin mencobanya dapat lansung mengunduh versi terbaru ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arataki Itto Jadi Karakter Baru yang Akan Hadir di Genshin Impact

Sebelumnya, Genshin Impact mengumumkan kehadiran karakter baru, yakni Arataki Itto. Karakter baru ini merupakan kepala Geng Arataki dan memiliki elemen Geo.

Dikutip dari Kotaku, Selasa (12/102/2021), pengumuman ini terbilang tidak biasa karena Arataki Itto diperkenalkan jauh sebelum kisahnya muncul dalam game. Karenanya, belum banyak informasi seperti apa peran karakter ini dalam game nanti.

Namun dari pengumuman penerbit Genshin Impact, miHoYo, informasi seputar karakter ini telah diungkap diungkap. Salah satunya adalah Arataki Itto merupakan separuh oni, yang membuatnya mirip dengan Ganyu dan Yanfei.

Mengingat dia merupakan kepala Geng Arataki, kemungkinan besar karakternya ditampilkan lebih berandal dalam game. Hal menarik lain adalah afiliasi Arataki Itto yang masuk elemen Geo yang biasanya ada di karakter baik.

Sementara dari sisi gameplay, informasi yang baru diketahui mengenai karakter Arataki Itto kemungkinan ia akan lebih banyak menggunakan senjata berbasis tanah liat. Untuk itu, ada prediksi Arataki Itto memiliki damage tinggi dan kemampuan sebagai support.

Selain Arataki Itto, karakter lain yang juga diperkenalkan miHoYo adalah Gorou. Karakter ini dikisahkan merupakan Jenderal Tentara Watatsumi dan berperan sebagai pemanah.

3 dari 3 halaman

Genshin Impact Raup Rp 442 Miliar pada Pekan Terakhir Agustus 2021

Di sisi lain, penerbit miHoYo telah memulai perayaan ulang tahun Genshin Impact dan menjanjikan serangkaian pembaruan dan acara.

Di versi 2.1, yang dikenal sebagai Floating World Under the Moonlight, karakter-karakter baru telah tiba seperti Raiden Shogun dan Aloy dari Horizon Zero Dawn yang eksklusif dan gratis untuk pemain PlayStation.

Pembaruan itu juga meliputi pengenalan pulau-pulau yang belum pernah dilihat sebelumnya untuk dijelajahi pemain.

Selama tujuh hari dari 25 hingga 31 Agustus, Genshin Impact mengumpulkan pendapatan kotor sekitar USD 31 juta atau sekitar Rp 442 miliar secara global di App Store dan Google Play.

"Antara 1 hingga 7 September, ketika versi 2.1 dirilis, pengeluaran pemain mengalami peningkatan hampir lima kali lipat dibandingkan pekan sebelumnya, naik menjadi USD 151 juta," ujar perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower.

Itu berarti, menurut Sensor Tower, para pemain Genshin Impact menghabiskan rata-rata USD 21,6 juta per hari selama sepekan itu.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.