Sukses

Kompetisi PUBG Mobile Antar Kampus Digelar, Kapan?

PUBG Mobile baru saja mengumumkan kembali menggelar kompetisi PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) untuk tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile mengumumkan kembali menggelar kompetisi PUBG Mobile Campus Championship (PMCC). Ini menjadi kali keempat PMCC digelar di Indonesia, setelah sebelumnya kompetisi antar kampus ini digelar selama tiga tahun berturut-turut.

Lewat gelaran PMCC 2021 ini, PUBG Mobile ingin mencetak pemain profesional dari kalangan mahasiswa di kampus-kampus. Dalam kompetisi tahun ini, prize pool yang disediakan sebesar Rp 273 juta untuk tim yang berhasil mendapatkan gelar juara.

Selain itu, untuk kompetisi tahun ini, tim pemenang PMCC 2021 berkesempatan mewakili almamater, bahkan Indonesia di ajang PUBG Mobile Campus Championship South-East Asia (PMCC SEA) 2021 yang digelar pada 4 dan 5 Desember 2021.

"Kami harap PMCC 2021 atau PMCC ke-empat kami dapat mencetak juara kampus yang lebih pro lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena kami akan mengajak mereka ke PMCC SEA 2021 yang tak kalah menantang," tutur Country Manager PUBG Mobile Indonesia, Jenny Zhuang dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (14/10/2021).

Format pertandingan PMCC 2021 akan mempertemukan kampus dari bagian barat Indonesia (West) dengan kampus dari bagian timur Indonesia (East). Wilayah West meliputi kampus di seluruh provinsi Sumatera dan Jawa, sedangkan East mencakup kampus di Kalimantan, Bali, Sulawesi, Papua, NTT, dan NTB.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan PMCC 2021

Babak Qualifier kompetisi PUBG Mobile ini akan dimulai pada 1 hingga 14 November. First Qualifier digelar untuk menyaring 128 tim terbaik, lalu dari 128 tim tersebut disaring kembali 64 tim dan akan menyisakan hingga 32 tim dari masing-masing wilayah.

Setelahnya, Qualifier berlanjut untuk wilayah East pada 6 dan 7 November 2021 yang digelar secara live streaming untuk mencari 16 tim terbaik. Sementara untuk West digelar pada 13 dan 14 November 2021.

Lalu dilanjutkan National Qualifier yang mempertemukan 16 tim yang ada di masing-masing wilayah. Babak Grand Final diadakan setelah National Qualifier untuk mencari Top 14 dan 2 tim yang akan memperebutkan prize pool beserta gelar juara sekaligus mewakili kampus maupun Indonesia di PMCC SEA 2021.

Pendaftaran tim untuk mengikuti kompetisi PUBG Mobile antar kampus ini sudah dibuka sejak 4 Oktober dan ditutup pada 30 Oktober 2021. Pendaftaran kompetis ini dapat dilakukan secara online melalui situs resminya.

3 dari 3 halaman

Tencent Games Umumkan Kolaborasi PUBG Mobile x KartRider Rush Plus

PUBG Mobile, gim battle royale yang dikembangkan oleh Tencent Games ini akan kedatangan konten unik hasil kolaborasi dengan KartRider Rush+.

Adapun KartRider Rush+ adalah gim online multiplayer racing buatan pengembang asal Korea Selatan, yakni Nexon.

Lewat kolaborasi PUBG Mobile x KartRider Rush+ ini, player gim battle royale ini berkesempatan untuk mendapatkan item identik dan unik dari seri KartRider ke dalam medan pertempuran.

Dikutip dari keterangan resminya, Senin (11/10/2021), konten PUBG Mobile x KartRider Rush+ ini sudah bisa didapatkan player mulai hari ini hingga 31 Oktober 2021.

Selama rentang waktu tersebut, player akan menemukan 3 macam Cute Bazzi set yaitu Red, Pink dan Panda.

Tak hanya itu, ada juga Cute Bazzi Backpack, Cute Bazzi Pan, serta Pink Cotton Dacia, mobil ikonik dari game KartRider yang hadir sebagai skin.

"Update berkelanjutan adalah hal yang selalu dikedepankan oleh kami untuk memberikan pengalaman baru untuk semua pemain,” jelas Jenny Zhuang, PUBG Mobile Marketing Manager SEA.

“Selain kerjasama dengan salah satu game paling terkenal dari Korea, KartRider Rush+, pada pembaruan PUBG Mobile 1.6 akan ada lebih banyak kejutan yang akan kami berikan kedepannya”.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.