Sukses

Qualcomm Luncurkan Program Snapdragon Insiders untuk Pengguna Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Qualcomm akhirnya resmi meluncurkan program Snapdragon Insiders di Indonesia setelah diluncurkan secara global pada Maret 2021. Adapun program ini dibuat untuk mengumumkan berita terbaru untuk para penggemar Snapdragon di seluruh dunia.

Dengan bergabung bersama Snapdragon Insider, anggota akan mendapatkan akses ke informasi terbaru dari para Qualcomm, kreator konten, dan mitra Qualcomm sebelum dibagikan ke seluruh dunia.

Tidak hanya itu, para anggota akan menjadi yang pertama mendapatkan informasi mengenai perangkat terbaru dengan Snapdragon, sekaligus memiliki akses ke pengalaman unik dan kesempatan membentuk masa depan perusahaan.

"Sebagai seorang Snapdragon Insiders, anda akan menjadi orang pertama yang mendapatkan informasi soal Snapdragon," tutur Presiden dan CEO Qualcomm, Cristiano R. Amon.

"Anda akan mendapatkan akses belakang layar ke berita dan kegiatan, serta undangan untuk bergabung dengan kreator konten pada sesi khusus."

Untuk fans di Indonesia, Qualcomm juga akan menghadirkan berbagai kegiatan seru dan ekslusif dalam beberapa bulan mendatang.

Beberapa di antaranya adalah talk show dengan pakar dari Qualcomm dan eksternal, kompetisi, termasuk giveaway maupun kesempatan mendapatkan merchandise terbatas.

Sebelumnya, Qualcomm mengumumkan kehadiran smartphone yang ditujukan untuk para Snapdragon Insiders hasil kerja sama dengan Asus.

Perangkat bernama Smartphone for Snapdragon Insiders by Asus ini diumumkan dalam event Snapdragon Insiders.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Smartphone for Snapdragon Insiders by Asus

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (9/7/2021), smartphone edisi khusus ini dipersenjatai Snapdragon 888. Dalam paket penjualan, smartphone ini dilengkapi earphone premium dari Master & Dynamic, adapter Quick Charge 5, kabel data, dan casing.

Smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 144Hz. Performa Smartphone for Snapdragon Insiders by Asus ini ditunjang dengan RAM 16GB dan memori internal 512GB.

Perangkat ini dibekali dengan stereo speaker ditambah dengan empat mikrofon HDR dengan jangkauan dinamis 114 dB. Kemampuan audio smartphone ini mendapat skor keseluruhan 77 dari DXOMark Audio dan menjadikannya masuk dalam smartphone dengan skor terbaik.

3 dari 3 halaman

Kemampuan Fotografi

Beralih ke fotografi, smartphone ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa ultrawide 12MP, dan lensa telephoto 8MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 24MP.

Smartphone for Snapdragon Insiders ini akan tersedia secara komersil di beberapa negara pada Agustus 2021. Namun belum ada informasi apakah Indonesia akan menjadi salah satu negara yang mendapatkan smartphone ini.

(Dam/Ysl)