Sukses

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat E-commerce

Sistem online mempermudah pelanggan dalam cek tagihan listrik maupun pembayarannya di e-commerce.

Liputan6.com, Jakarta - Cek tagihan listrik saat ini tidak harus datang ke kantor PLN lagi. Sistem online mempermudah masyarakat dalam pembayaran tagihan listrik, salah satunya lewat e-commerce.

Faktanya, listrik sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia yang sangat krusial. Selain itu, smartphone juga menjadi andalan masyarakat saat ini dalam memenuhi kebutuhannya melalui online.

Cek tagihan listrik online bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Berbeda dengan cara cek tagihan listrik konvensional yang mengharuskan pelanggan datang ke kantor PLN terdekat.

Saat ini, beberapa aplikasi atau platform online menyediakan fitur cek tagihan listrik, di antaranya yaitu e-commerce Bukalapak dan Shopee. 

Nah, berikut cara cek tagihan listrik pada e-commerce Bukalapak dan Shopee yang dihimpun Tekno Liputan6.com, Jumat (1/10/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Cek Tagihan Listrik via Bukalapak

Cara Cek Tagihan Listrik dengan Bukalapak

1. Buka aplikasi Bukalapak.

2. Kemudian pilih opsi Tagihan Listrik.

3. Masukkan 12 nomor ID pelanggan atau nomor meter.

4. Klik Beli.

5. Kemudian kamu akan masuk atau log-in melalui akun Bukalapak.

6. Jika belum memiliki akun Bukalapak, segera buat akun Bukalapak terlebih dahulu dan dapatkan pengalaman belanja online terbaik dan aman di Bukalapak.

7. Saat membayar iuran listrik di Bukalapak, secara otomatis tertera nominal yang harus dibayarkan, termasuk denda (bila ada).

8. Selesai.

 

3 dari 4 halaman

Cara Cek Tagihan Listrik via Shopee

Cara Cek Tagihan Listrik dengan Shopee

1. Buka aplikasi Shopee.

3. Kemudian pilih opsi Tagihan Listrik.

4. Masukkan 12 nomor ID pelanggan atau nomor meter.

5. Klik Bayar.

6. Kemudian Anda akan masuk atau log-in melalui akun Shopee.

7. Jika belum memiliki akun Shopee, segera buat akun Bukalapak terlebih dahulu dan dapatkan pengalaman belanja online terbaik dan aman di Shopee.

8. Saat membayar iuran listrik di Shopee, secara otomatis tertera nominal yang harus dibayarkan, termasuk denda (bila ada).

9. Selesai.

 

Penulis : Alicia Salsabila

4 dari 4 halaman

Infografis Keluhan Lonjakan Tagihan Rekening Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.