Sukses

Cerita 3 Remaja Papua Kejar Boyaah di Free Fire hingga Bukit Teletubbies

Liputan6.com, Jakarta - Industri esports di Indonesia terus berkembang pesat. Berbagai turnamen bergengsi pun semakin sering digelar dan dinanti oleh para player masing-masing gim.

Tak hanya diminati oleh gamer di kota-kota besar, gim esports seperti Free Fire juga sangat digandrungi oleh pemain di berbagai daerah, salah satunya di Jayapura, Papua.

Fenomena ini tim Tekno Liputan6.com temui saat berkunjung di Wisata Bukit Tungku Wiri atau lebih dikenal dengan nama Bukit Teletubbies.

Di tengah turun dari Bukit Teletubbies, kami mendapati tiga remaja bernama Aco, Mario, dan Yanto sedang asyik bermain gim Free Fire.

"Sedang main gim Free Fire kakak," ujar Aco. Saat ditanyakan, ketiganya memang rajin mabar (main bareng) di Bukit Teletubbies ini. Kenapa?

"Main gim di sini karena jaringan internetnya lebih baik ketimbang di rumah. Kami tinggal memang sedikit lebih jauh dari sini, dan sinyalnya tidak bagus," jelasnya.

Saat ditanyakan, mereka bertiga mengaku memakai provider Telkomsel. Hal ini cukup mengejutkan, mengingat jangkauan internet milik perusahaan yang identik dengan warna merah ini sudah menyangkup ke pelosok-pelosok daerah.

Bila memang benar, tidak bisaanya mereka bermain gim Free Fire di rumah membuktikan infrastruktur jaringan Telkomsel di area Jayapura ini masih belum merata.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ingin Jadi Pro Player Free Fire, Tapi...

Main gim Free Fire di Bukit Teletubbies. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Lebih lanjut, Aco mengungkap ketertarikannya untuk bermain gim Free Fire di ajang kompetitif.

"Sempat ingin mendaftarkan diri dan kawan-kawan ikut eksibisi esports PON XX Papua 2021, tapi batal. Karena kami belum sepakat untuk ikutan," ungkap Aco.

3 dari 4 halaman

Minder karena Jarang Top Up di Free Fire

Garena sering kali membagi-bagikan gratis code redeem Free Fire (FF) bagi para pemain setia game bergenre battle royale tersebut.

Saat ditanyakan kenapa dirinya ingin main gim kompetitif, malu-malu dirinya menjawab dengan kalimat yang sederhana.

"Ingin ikut karena hanya ingin coba-coba kakak," jawabnya.

"Masih minder karena skill saya masih jauh dari player pro, juga tidak pernah top up di dalam gim Free Fire."

(Ysl/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis