Sukses

Samsung Galaxy A52s 5G Jadi Smartphone Resmi Piala Presiden Esports dan MPL Season 8 2021

Galaxy A52s 5G menjadi official smartphone Piala Presiden Esports dan MPL Season 8 Indonesia 2021. Hal ini merupakan dukungan Samsung Electronics Indonesia terhadap industri esports di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mengumumkan keterlibatan dan dukungan terhadap dunia esports melalui ajang Piala Presiden Esports (PPE) 2021 dan Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 8.

Dengan kerja sama ini, Galaxy A52s 5G menjadi salah satu dari Galaxy A series yang jadi menjadi official smartphone kedua ajang tersebut.

Galaxy A52s 5G diklaim punya performa tanpa kompromi berkat dukungan chipset Snapdragon 778G, layar FHD+ Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz, RAM 8GB dan memori 128GB, serta fitur tambahan RAM Plus. Belum lagi, Galaxy A52s 5G juga memiliki baterai berkapasitas 4.500mAh dan sertifikasi tahan air dan debu 1P67.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, mengatakan, Samsung mendukung official partner Piala Presiden Esports (PPE) 2021 dan Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 8.

Hal ini dilakukan guna mendukung passion anak muda terhadap esports dan memberikan pengalaman awesome kepada para gamers di seluruh Indonesia di ajang turnamen esports yang ditunggu.

"Galaxy A52s 5G akan menjadi smartphone andalan yang mulus tanpa lag untuk meraih kemenangan di setiap babak turnamen ini," tutur Irfan, dikutip dari keterangan Samsung, Minggu (19/9/2021).

Saat ini era Industri 4.0 merambah ragam industri di Indonesia. Salah satu yang ramai dan digandrungi masyarakat adalah industri gaming dan esports. Kini, esports menjadi cabang olahraga gim online kompetitif.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkembangan Industri Esports

Fenomena esports pun terus berkembang dan memancing perhatian dari berbagai kalangan, mulai dari anak muda, hingga perusahaan-perusahaan besar.

Dukungan pemerintah melalui PPE 2021 dan MPL Indonesia Season 8 ini sangat kuat, mengingat kini esports menjadi industri kreatif yang mendukung percepatan ekonomi di bidang kreatif.

Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Esports 2021, Rangga Danu Prasetya, menyebut, dukungan Samsung sebagai pemimpin teknologi di industri smartphone menjadi kunci utama bagi turnamen esports.

"Kami menghargai komitmen Samsung dalam mendukung minat dan bakat generasi muda di bidang esports melalui kerja sama dengan Piala Presiden Esports sejak 2019 hingga kini," katanya.

PPE 2021 pun mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah sebagai upaya dukungan ekonomi kreatif dan dapat menjadi wadah bagi generasi muda Indonesia.

"Kami berkomitmen membawa ekosistem mobile gaming Indonesia bersama Samsung ke tingkat dunia, dengan harapan para atlet bisa tumbuh kembang bersama dan Indonesia menjadi tolak ukur esports bagi negara lain," kata Rangga.

Dengan menjadi official smartphone, Galaxy A52s 5G terpilih menjadi smartphone andalan di MLBB 2021 dan akan dipakai di babak final PPE 2021. Dengan demikian, pengalaman bermain gim dapat meningkat tanpa lag, sekaligus mengantarkan pemain ke kemenangan.

3 dari 3 halaman

Fitur Pendukung Galaxy A52s 5G untuk Gaming

Berbagai fitur pendukung Galaxy A52s 5G untuk gaming:

- Chipset Snapdragon 778G yang didukung AI. Berkat chipset ini, smartphone memiliki peningkatan kemampuan grafis sebanyak 40 persen dibanding generasi sebelumnya.

- RAM Plus, fitur yang memungkinkan pengguna mengoptimalkan kinerja smartphone saat main gim dengan RAM tambahan hingga 4GB yang dialokasikan dari memori internal.

- Touch sampling rate 240Hz, selain hadir dengan layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz, Galaxy A52s 5G juga didukung kemampuan touch sampling rate 240Hz yang membuat layar dapat mendeteksi sentuh dengan lebih cepat.

Makin tinggi touch sampling rate, makin sedikit jeda antara sentuhan dan respons layar.

- Baterai 4500mAh dan fast charging 25W, Samsung menjanjikan dengan kemampuan ini dalam sekali charge, pengguna bisa memakai baterai Galaxy A52s 5G selama 2 hari. Pengisian 30 menit bisa membuat kapasitas terisi hingga 50 persen.

- Game Booster, fitur ini memungkinkan performa smartphone dapat difokuskan untuk menjalankan gim mobile yang dimainkan. Ketika fitur diaktifkan, smartphone akan otomatis menyembunyikan notifikasi dan mematikan background app agar pengguna bisa fokus bertanding.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.