Sukses

Top 3 Tekno: Kehadiran Samsung Galaxy A52s 5G di Indonesia Tuai Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Samsung Galaxy A52s 5G di Indonesia menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (14/9/2021) kemarin.

Di Indonesia, Galaxy A52s 5G hadir dengan varian RAM 8GB dan ROM 256GB yang dapat diperluas hingga 1TB dengan microSD.

Berita lain yang juga menuai perhatian datang dari Qualcomm yang dikabarkan sedang bersiap meluncurkan deretan chipset baru seri Snapdragon 600.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Samsung Galaxy A52s 5G Melenggang di Pasar Indonesia, Harga Rp 6 Jutaan

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone Galaxy A terbaru, yakni Galaxy A52s 5G. Kehadiran smartphone ini sebelumnya sudah sempat diungkap di akun media sosial Samsung Indonesia sejak beberapa hari lalu.

Menurut Product Marketing SEIN, Irfan Rinaldi, Galaxy A52s 5G hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna, terutama generasi muda. Seperti diketahui, smartphone saat ini telah menjadi perangkat yang menunjang produktivitas, hiburan, dan rekreasi.

"Di era pandemi ini, smartphone itu dibutuhkan untuk memenuhi produktivitas dan entertainment. Jadi, HP Samsung ini hadir untuk mendukung berbagai kegiatan tersebut ditambah dengan dukungan jaringan 5G," tuturnya dalam acara peluncuran secara virtual, Rabu (14/9/2021).

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Qualcomm Bakal Rilis Snapdragon 600 dengan Dukungan Refresh Rate 144Hz

Baru-baru ini, sebuah laporan menyebutkan Qualcomm sedang bersiap untuk merilis chipset yang menyasar segmen smartphone kelas menengah.

Mengutip laporan WinFuture, Selasa (14/9/2021), Qualcomm sedang bersiap meluncurkan deretan chipset baru seri Snapdragon 600, yang salah satu variannya menyasar segmen gaming.

Adapun nomor seri pertama adalah Qualcomm SM6375. Seri ini hadir dengan empat varian yang semuanya memiliki clock speed CPU dan GPU yang berbeda.

Meski begitu, mereka masih memiliki basis yang sama. Keempatnya memiliki 8 inti CPU yang terbuat dari empat inti emas dan empat inti perak.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Pemegang Kartu Vaksin Luar Negeri Kini Bisa Mendaftar untuk Akses PeduliLindungi

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meluncurkan layanan agar Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA) yang memegang kartu vaksin Covid-19 luar negeri dapat mengakses aplikasi PeduliLindungi.

"Ini dalam rangka memudahkan verifikasi bagi Warga Negara Indonesia maupun juga WNA yang sudah mendapatkan vaksinasi di luar negeri," kata Chief Digital Transformation Office Kemenkes, Setiaji.

Dalam konferensi pers virtualnya, Selasa (14/9/2021), ada prosedur yang harus dilewati apabila pemilik kartu vaksin dari luar negeri ingin mengakses layanan di aplikasi PeduliLindungi.

Setiaji mengatakan, Kemenkes sudah menyiapkan website untuk pendaftaran dan pengajuan verifikasi di laman vaksinln.dto.kemkes.go.id.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia