Sukses

Harga dan Spesifikasi Nikon Z Fc, Kamera Mirrorless Retro yang Baru Meluncur di Indonesia

Distributor Nikon di Indonesia PT Alta Nikindo membawa kamera mirrorless terbaru Nikon, yakni Nikon Z fc yang punya desain retro namun berkemampuan canggih.

Liputan6.com, Jakarta - Merek kamera terkemuka Nikon menghadirkan seri baru mirrorless, NIkon Z fc. Kali ini Nikon Z fc diboyong oleh distributor resmi PT Alta Nikindo.

Nikon Z fc hadir dalam desain yang kompak, dukungan sensor DX-format yang elegan, dan ringkas. Desain Nikon Z fc mewarisi desain kamera analog Nikon FM2, namun dari segi teknologi adalah yang terbaru.

Nikon Z fc diklaim hadir untuk kaum urban muda yang sering berhadapan dengan kondisi lapangan menarik dan berbagai momen untuk mengekspresikan diri. Berbagai momen bisa dijepret dengan baik menggunakan kamera mirrorless ini, mulai dari momen sentimental, interaksi dengan sahabat atau pun keluarga.

Managing Director Nikon Singapore, Horie Masahiro, mengatakan, kehadiran Nikon Z fc merupakan penghormatan terhadap sejarah kamera ikonik Nikon sekaligus memperluas lini Nikon ditambah inovasi digital terbaru.

"Dengan aksesori sederhana dan intuitif, kamera Nikon Z fc merupakan langkah maju untuk mendukung pecinta fotografi, baik pengusaha muda, pemula, penggemar media sosial, hingga pengguna yang ingin menampilkan gaya dengan kamera kontemporer," kata Masahiro.

Direktur PT Alta Nikindo, Larry Handra, mengatakan, di masa kini fotografi bukan hanya milik para profesional, tetapi jadi kebutuhan dan gaya hidup anak-anak muda pecinta fotografi.

"Nikon Z fc tidak hanya memiliki tampilan klasik tetapi juga dilengkapi teknologi dan kualitas kamera canggih, dengan harga yang bersahabat," tutur Larry.

Nikon Z fc sendiri dibanderol Rp 13,9 juta body only atau Rp 15,9 juta dengan lensa kit 16-50mm. Opsi yang tersedia adalah warna hitam silver, menyusul 6 warna lainnya tersedia pada akhir 2021. Di Indonesia, perangkat ini bisa dilihat atau dibeli di Nikon Experience Hub, di Grand Indonesia, lantai 3A East Mall dan sejumlah dealer resmi di seluruh Indonesia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbagai Fitur Nikon Z fc

Nikon Z fc menggabungkan nuansa vintage tahun 80-an dengan mekanisme modern yang andal dan tahan banting. Bicara material, Nikon Z fc menggunakan bahan kulit bertekstur hitam dan badan kamera silver matte.

Kamera ini memiliki tombol kontrol klasik dan tombol shutter serta eyepiece melingkar. Tersedia 6 opsi warna mulai dari white, sand beige, amber brown, natural grey, coral pink, dan mint green.

Untuk bidikan, Nikon Z fc dilengkapi kontrol intuitif yang memungkinkan pengguna menangkap momen dengan cepat. Terdapat tombol dial khusus untuk ISO, kecepatan rana, dan kompensasi pencahayaan. ISO kamera ini mencapai 51200.

Pengguna juga bisa mengoptimalkan vibration reduction (VR) optik bawaan dengan Nikkor Z DX 16-50mm f/3.5-6.3 VR demi mendapat kualitas gambar tinggi.

Nikon Z fc juga diklaim mampu menangkap emosi paling nyata dan realtime berkat AF deteksi mata dan AF deteksi mata hewan. Fitur ini mampu mengunci subjek yang bergerak dan memberikan citra yang tepat, berkualitas tinggi, termasuk saat merekam film.

Pengambilan video bisa mencapai kemampuan UHD 4K serta dukungan slow motion.

3 dari 4 halaman

Kontrol Layar dengan Sentuhan, Mudah Dihubungkan ke Smartphone

Pengguna juga dimanjakan dengan monitor layar LCD TFT vari-angle yang bisa dikontrol dengan sentuhan. Kamera juga mendukung pengiriman daya USB dan pengisian daya USB.

Bobot kamera ini hanya 390 gram, bodi kompak dan rampingnya disebut-sebut fashionable, cocok untuk berbagai kesempatan.

Asal tahu saja, Nikon Z fc juga didukung software yang memungkinkan pengguna transfer gambar dan video dari kamera ke smartphone dengan cepat melalui Snapbridge versi 2.8.

Lewat aplikasi ini, pengguna bisa menggunakan mirroring layar smartphone untuk memotret jarak jauh tanpa ketinggalan momen. Kamera ini juga mendukung Webcam Utility, sehingga live streaming bisa lebih jernih.

Pengguna bisa memilih lensa NIKKOR Z DX 16-50mm f/3.5-6.3 VR dalam varian silver baru, atau dengan NIKKOR Z 28mm f/2.8 (SE) edisi khusus, yang melengkapi pilihan lensa kit.

NIKKOR Z DX 16-50mm f/3.5-6.3 VR adalah lensa zoom standar yang memberikan resolusi tinggi di seluruh rentang lensa zoom, untuk digunakan dalam berbagai kegiatan sehari-hari, mulai dari foto pemandangan dan snapshot hingga potret produk dengan settingan studio.

Sementara NIKKOR Z 28mm f/2.8 (SE) adalah lensa prime yang menampilkan desain warisan yang terinspirasi oleh lensa NIKKOR klasik. Lensa ini ideal untuk fotografi potrait dan still-life, terutama bagi pengguna yang menyukai bokeh natural dan halus.

(Tin/Isk)

 

4 dari 4 halaman

Infografis Pro-Kontra Larangan Iklan Rokok di Internet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.