Sukses

Intip Deretan Fitur Canggih LG PuriCare Gen 2, Masker Pintar dengan Air Purifier

LG PuriCare Wearable Air Purifier generasi kedua dilengkapi fitur VoiceON yang mendeteksi saat pengguna berbicara untuk kemudian memperkuat tingkat kelantangan suara melalui speaker-nya.

Liputan6.com, Jakarta - LG baru saja meluncurkan masker pintar generasi kedua dengan teknologi air purifire di dalamnya, LG PuriCare Wearable Air Purifier, di Indonesia.

LG PuriCare Gen 2 diklaim hadir dengan dimensi lebih ramping dalam bentuk lengkungan ergonomis yang hampir tanpa sudut pada permukaannya.

Bobot secara keseluruhan dari masker pintar ini cuma 94 gram. Hal ini berkat ukuran motor kipas Dual Fans yang lebih kecil dibandingkan generasi pertamanya. Motor kipas juga dirancang lebih senyap sehingga memberi kenyamanan lebih.

Pada permukaan depan sisi kiri bodinya terdapat dua kisi-kisi horisontal yang tersusun ke atas. Ini merupakan lubang bagi speaker yang menjadi bagian fitur VoiceON.

"Fitur ini menjadi jawaban atas ketidaknyamanan berupa berkurangnya kelantangan suara saat pengguna harus berbicara namun dengan tetap memakai masker," ujar Product Director Air Solutions LG Electronics Indonesia, Changmin Han, saat peluncuran LG PuriCare Wearable Air Purifier secara virtual, Kamis (19/8/2021).

Untuk mengaktifkan VoiceOn (mikrofon dan speaker yang terintegrasi dalam unit), pengguna cukup menekan satu kali tombol power yang terdapat pada sisi bawah perangkat.

Pada mode aktif, VoiceON akan bekerja otomatis mendeteksi saat pengguna berbicara untuk kemudian memperkuat tingkat kelantangan suara melalui speaker-nya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sensor Pernapasan

Meski punya bodi lebih ramping, LG PuriCare Wearable Air Purifier generasi kedua ini malah justru memiliki daya baterai lebih besar yaitu 1000 mAh (generasi sebelumnya 800mAh) yang dapat diisi ulang.

Dukungan ini membuat pemakaiannya dapat mencapai durasi delapan jam pada pemakaian terus menerus.

Peningkatan lain yang tak kalah penting ada pada kipas Dual Fans dan sensor pernapasan yang telah dipatenkan. Menjadikan pengaturan laju aliran udara berjalan otomatis menyesuaikan perubahan pola pernapasan pengguna saat berganti-ganti aktivitas dari ringan hingga berat.

"Mulai dari duduk atau berjalan santai hingga melakukan aktivitas olahraga, pengguna tak perlu kuatir merasa kesulitan bernapas karena perangkat akan otomatis menyesuaikan aliran udara sesuai kebutuhan," kata Changmin Han.

3 dari 6 halaman

HEPA filter

Sama seperti seri sebelumnya, LG PuriCare Gen 2 juga dilengkapi HEPA filter yang memiliki tingkat efektivitas penyaringan udara optimal.

Teknologi ini diklaim mampu menghilangkan 99 persen bakteri, virus serta berbagai allergen yang melayang di udara.

Kinerja saringan yang biasa ditemukan pada perangkat air purifier premium ini telah terverifikasi melalui pengujian yang salah satunya dilakukan di bawah observasi lembaga uji internasional TÃœV Rheinland di Korea Selatan.

4 dari 6 halaman

Face Guard Bisa Dibersihkan dengan Air

Selain menggunakan HEPA filter, LG juga mempertahankan bagian yang dapat dilepas pasang maupun yang memerlukan penggantian berkala.

Face Guard berupa silikon yang menempel pada wajah langsung bahkan dibuat tetap dengan menggunakan material medical grade untuk memberikan keamanan penggunaan dan mencegah kemungkinan terjadinya reaksi alergi. Bagian Face Guard dan pengait ke telinga dibuat agar dapat dibersihkan dengan air.

Sementara HEPA filter dan filter yang berada di dalam (inner filter) untuk mencegah kelembaban berlebih pada bagian dalam perangkat, dirancang memerlukan penggantian berkala untuk menjaga performa perangkat dalam memberikan udara bersih dan segar.

5 dari 6 halaman

Harga dan Paket Penjualan

Paket penjualan LG PuriCare Wearable Air Purifier meliputi unit utama, dua HEPA filter, dan 15 unit inner filter.

Pembeli juga akan mendapat tali pengait ke telinga, face guard, dan kabel untuk pengisian daya baterai yang masing-masing satu unit.

Setiap paket juga disertai dengan tas khusus berbentuk pouch agar aman dibawa ke mana pun. Untuk mendapatkan LG PuriCare Wearable Air Purifier beserta kelengkapannya, LG mematoknya harga Rp 2.499.000.

6 dari 6 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.