Sukses

Jadwal MPL S8 Diumumkan, 8 Tim Esports Siap Berebut Total Hadiah Rp 4,5 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Moonton baru saja mengumumkan akan digelarnya kompetisi esports Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 8 pada pertengahan Agustus 2021 ini.

Pada season ke-8 ini, kompetisi esports MPL akan memulai era baru dengan total hadiah mencapai Rp 4,5 miliar.

Jadwal MPL Season 8 sendiri akan diawali dengan regular season pada 13 Agustus 2021 hingga 3 Oktober, dan 8-10 Oktober 2021 masuk ke dalam babak playoffs.

Seperti kompetisi esports MLBB sebelumnya, turnamen kali ini juga menampilkan deretan player-player baru dan tentunya pemain senoir tampil makin "ganas" di musim kali ini.

"MPL Indonesia Season 8 akan sangat seru. Beberapa pemain memang memutuskan untuk beristirahat, namun di antaranya ada yang comeback," ujar Azwin Nugraha selaku Public Relations Esports Mooonton, delam keterangan resminya, Jumat (13/8/2021).

Dia menambahkan, "ada sejumlah pemain muda yang telah membuktikan diri dapat bersinar dan berpotensi besar menjadi seorang legenda, ini adalah era baru bagi mereka yang bermimpi menjadi nomor satu di kompetisi MPL S8." 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

8 Tim Esports yang Bertanding di MPL S8

Mobile Legends: Bang Bang. (Doc. Moonton)

Lebih lanjut, delapan tim esports yang akan bersaing di MPL Season 8, yakni Alter Ego, Aurafire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Onic Esports, Rebellion Genflix, hingga RRQ Hoshi.

Sementara player senior yang comeback di season 8 ini, adalah Liam dan Xinnn dari RRQ, dan Wannn dari Evos Legends.

MPL Season 8 akan menggunakan format double round robin Best-Of-Three (BO3). 6 tim terbaik akan kembali bertarung di babak playoffs demi title juara, dan prizepool senilai Rp 4,5 miliar.

 

3 dari 3 halaman

Prokes

Mobile Legends dikonfirmasi jadi salah satu judul gim esports yang dipertandingkan di SEA Games 2019. Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza

Karena digelar masih dalam kondisi pandemi, pertandingan MPL S8 akan diadakan berdasarkan protokol kesehatan dan memperkecil laju penyebaran Covid-19.

MPL Indonesia Season 8 akan diselenggarakan secara online, setiap tim bakal bertanding dari gaming house masing-masing mulai dari Jumat-Minggu di setiap pekannya, dan akan disiarkan secara langsung dari sejumlah platform.

"MPL Indonesia akan terus berkomitmen untuk membesarkan eksistem esports di Tanah Air dengan melahirkan bakat-bakat baru dan tim esports profesional yang diharapkan dapat mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," tambah Azwin.

(Ysl/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS