Sukses

Microsoft Uji Fitur Night Mode di Konsol Xbox

Microsoft tengah melakukan uji coba mode malam secara terbatas pada konsol game mereka, Xbox

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft dikabarkan sedang menguji fitur mode malam atau Night Mode untuk konsol game mereka Xbox. Ini memungkinkan pemain untuk lebih nyaman bermain saat dalam kondisi gelap.

Dilaporkan Engadget, dikutip Selasa (10/8/2021), secara teori, filter blue light opsional memang dapat mengurangi ketegangan pada mata.

Selain itu, pengguna juga dapat menonaktifkan HDR untuk menghindari gambar yang sangat terang, serta meredupkan lampu di tombol daya atau mematikannya.

"Pengguna kini dapat meredupkan dan mem-filter layar, serta meredupkan kecerahan LED konsol dan pengontrol," tulis mereka di laman resmi Xbox.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Otomatis Aktif

Dikutip dari The Verge, Microsoft juga mengizinkan pengguna untuk meredupkan kecerahan LED pada controller dengan mode malam tersebut.

Pemain juga bisa mengaktifkan fitur tersebut secara terjadwal jika diinginkan, baik di satu waktu tertentu, atau secara otomatis mengontrolnya saat matahari terbenam maupun saat terbit.

Meski begitu, Night Mode di Xbox saat ini masih terbatas untuk uji coba pada mereka yang tergabung di Alpha Skip-Ahead.

3 dari 4 halaman

Hanya Tersedia dalam Bahasa Inggris

Jadi, fitur ini kemungkinan baru akan tiba di semua konsol Xbox usai dilakukan berbagai pengujian di berbagai saluran dalam beberapa pekan mendatang.

"Harap perhatikan pelokalan masih tertunda, jadi fitur tersebut saat ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris," kata mereka.

Selama ini, mode malam memang sudah sering dimasukkan di perangkat seperti PC atau ponsel. Namun, mode tersebut masih cukup jarang ditemukan di konsol game.

(Gio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.