Sukses

Harga dan Spesifikasi Huawei Freebuds 4

Liputan6.com, Jakarta Huawei resmi meluncurkan Huawei Freebuds 4 di Indonesia, true wireless stereo (TWS) baru di seri Freebuds yang mewarisi teknologi Active Noise Cancellation (ANC) dari generasi sebelumnya.

Edy Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, mengatakan bahwa yang paling menonjol pertama dari Huawei Freebuds 4 adalah desainnya.

"Huawei Freebuds 4 juga memiliki kelebihan dari sisi kenyamanan," kata Edy dalam presentasinya secara virtual pada Kamis (5/8/2021).

Menurut Edy, Freebuds 4 memberikan kenyamanan lebih di telinga dengan ketepatan yang disesuaikan bagi para penggunanya. Selain itu, dengan berat 4,1 gram membuat pengguna "seperti tidak menggunakan apa pun di telinga."

Dalam keterangannya, FreeBuds 4 adalah set earbud open-fit pertama di industri dengan teknologi dual-microphone noise cancellation, yang memastikan mikrofon menangkap kebisingan sekitar dengan akurasi yang jauh lebih tinggi.

Untuk meningkatkan noise cancellation secara efektif di berbagai skenario pemakaian, Huawei FreeBuds 4 menggunakan teknologi Adaptive Ear Matching (AEM) noise cancellation.

Saat noise cancellation diaktifkan, earbud secara otomatis mendeteksi bentuk telinga pengguna dan menentukan pengaturan optimal untuk setiap penggunanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kecepatan Pengisian Daya

Selain itu, Huawei FreeBuds 4 juga menggunakan diafragma komposit Liquid Crystal Polymer (LCP), yang mendukung rentang frekuensi hingga 40kHz.

Huawei FreeBuds 4 menampilkan teknologi Adaptive Ear Matching (AEM) pada earphone open-fit untuk pertama kalinya.

Perangkat ini mengadopsi peningkatan mesin bass, tabung bass, dan motherboard baru yang ditingkatkan untuk membentuk rongga suara yang dikunci secara independen.

Saat ANC dimatikan, Huawei Freebuds 4 menawarkan 4 jam pemutaran musik non-stop, serta 22 jam pemutaran musik dengan charging case. Sementara jika ANS dihidupkan, perangkat ini bisa memutar musik hingga 2,5 jam.

Adanya quick charge juga memungkinkan perangkat memutar audio selama 2,5 jam hanya dengan 15 menit pengisian daya. Charging case dari Huawei FreeBuds 4 sendiri hanya berukuran 21,2mm dengan berat hanya 38 gram.

3 dari 4 halaman

Koneksi Perangkat Ganda

Huawei FreeBuds 4 juga menghadirkan berbagai fitur koneksi, termasuk proximity pairing, pairing melalui cloud information sharing, koneksi perangkat ganda dan Audio Connectivity Centre.

Earbuds dapat dihubungkan ke perangkat berbasis EMUI dari smartphone Huawei hingga tablet dan PC Huawei.

Koneksi perangkat ganda didukung dalam HUAWEI FreeBuds 4 dapat digunakan untuk smartphone Huawei, tablet, PC, jam tangan pintar atau layar pintar, atau perangkat pintar lainnya yang menjalankan Android, iOS atau Windows.

"Jadi ketika ada telepon baik itu ke laptop atau tablet saya, saya tinggal jawab dengan satu earphone itu saja, dengan Freebuds 4 saja. Tidak perlu pakai banyak-banyak perangkat," kata Edy menjelaskan contoh penggunaannya.

Huawei sudah membuka pre-order untuk Huawei Freebuds 4 pada 5 hingga 13 Agustus 2021, dengan harga Rp 2.199.000.

Pre-order FreeBuds 4 dapat dilakukan melalui toko resmi di Shopee, Huawei Experience Store (HES), gerai Erafone, Eraspace, dan Urban Republic di seluruh Indonesia.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia