Sukses

Menggenggam Mi 11 Ultra, Kasta Tertinggi Smartphone Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi telah memperkenalkan Mi 11 Ultra sebagai smartphone terbaik besutannya di pasar Indonesia. Klaim tersebut bukannya tanpa alasan, karena smartphone Xiaomi ini dibekali spesifikasi paling mumpuni.

Salah satunya adalah kehadiran kamera pro-grade di Mi 11 Ultra. Hadir dengan sensor GN2 dengan ukuran 1/1.12 inci, Xiaomi menyebut ini merupakan kamera dengan sensor terbesar di smartphone.

Penampakan Xiaomi Mi 11 Ultra (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Xiaomi Mi 11 Ultra juga sudah mendapat sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. Ini merupakan salah satu fitur yang banyak diminta pengguna dan akhirnya diwujudkan.

Selain deretan kemampuan tersebut, Mi 11 Ultra hadir dengan chipset Snapdragon 888, RAM 12GB, dan memori internal 256B. Dengan deretan kemampuan itu, Xiaomi pun membanderol smartphone ini dengan harga hampir Rp 17 juta.

Tekno Liputan6.com pun berkesempatan menggenggam secara langsung smartphone tertinggi yang dimiliki Xiaomi saat ini. Bodi smartphone yang merupakan keramik premium jelas memberikan kesan yang mewah dan elegan.

Penampakan Xiaomi Mi 11 Ultra (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Hadir dengan ukuran layar AMOLED berukuran 6,81 inci, smartphone ini memang terasa lebih besar dan tebal dibandingkan lini Mi 11 lainnya yang hadir di Indonesia, seperti Mi 11 atau Mi 11 Lite.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bodi Mi 11 Ultra

Mi 11 Ultra memiliki port USB Type-C, speaker grill, dan slot kartu SIM di bagian bawah bodi. Sementara tombol power dan volume ada di sisi kanan.

Penampakan Xiaomi Mi 11 Ultra (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Kesan pertama saat menggenggam Mi 11 Ultra adalah bodinya yang terasa besar dan memiliki bobot cukup berat.

Penampakan Xiaomi Mi 11 Ultra (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Selain itu, bodinya terbilang licin saat digenggam. Namun dengan tersedianya casing dalam paket pembelian, persoalan ini sebenarnya tidak terlalu berpengaruh.

Meski bodinya cukup besar, kesan menggenggam smartphone ini masih terbilang nyaman. Hanya memang pemakaian dengan satu tangan untuk beberapa tugas tidak disarankan.

3 dari 3 halaman

Kamera Mi 11 Ultra

Frame kamera belakang smartphone ini terbilang cukup menonjol, tapi tidak sampai mengganggu. Malah, ada kesan unik dan futuristik yang berasal dari layar sekunder berukuran 1,1 inci di sebelahnya.

Penampakan Xiaomi Mi 11 Ultra (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Untuk mengetahui kemampuan kameranya, kami pun sempat menjajalnya untuk mengambil gambar. Beberapa di antaranya adalh berikut ini:

Hasil foto kamera belakang Xiaomi Mi 11 Ultra. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto kamera belakang Xiaomi Mi 11 Ultra. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto kamera belakang Xiaomi Mi 11 Ultra. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)Hasil foto kamera belakang Xiaomi Mi 11 Ultra. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

(Dam/Ysl)