Sukses

Pengguna iPhone 5s Menang Penghargaan Fotografi 2021

Liputan6.com, Jakarta - Apple pertama kali memperkenalkan iPhone 5s pada 2013 atau 8 tahun yang lalu. Sejak itu, perusahaan merilis seri iPhone lainnya dengan peningkatan dalam hal hardware, fitur, dan tentunya kamera.

Saat iPhone 5s dirilis, smartphone dengan satu lensa kamera merupakan hal yang biasa atau terhitung standar.

Berjalannya waktu, 3-4 kamera yang terpasang di bodi belakang smartphone pun kini sudah banyak yang mengadopsi konfigurasi tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, ponsel Apple yang lahir 8 tahun lalu tersebut tampaknya masih memiliki taji ketimbang seri iPhone baru saat ini.

Berdasarkan laporan iPhone Photography Awards (IPPA) yang digelar setiap tahunnya, salah satu foto pemenang penghargaan ini diambil menggunakan iPhone 5s.

Menariknya, dari 54 foto yang menang dalam acara ini, hanya 7 foto yang diambil menggunakan iPhone 12 atau iPhone 12 Pro Max. Demikian dilansir Ubergizmo, Selasa (27/7/2021).

Ini berarti, 47 foto lainnya diambil menggunakan iPhone seri lawas, seperti iPhone X, iPhone XR, iPhone 7, dan sebagainya.

 

2 dari 3 halaman

Foto Pemenang dengan iPhone 5s

Harga iPhone 5S (Sumber: Unshplash)

Seperti yang bisa kamu lihat dari foto di atas, kemampuan kamera di smartphone tampaknya menjadi bukti foto lebih dari sekadar megapiksel.

Komposisi dan kemampuan untuk membuat atau menciptakan foto yang unik, dan cerita menarik dapat membuat hasil foto lebih menakjubkan.

3 dari 3 halaman

Ini Bentuk iPhone 13 Series?

Model dummy iPhone 13 series yang akan diumumkan Apple tahun ini. (Doc: Macrumors)

Di sisi lain, bocoran foto model dummy iPhone 13 series marak beredar. Dari gambar tersebut, sejumlah bocoran atau rumor tentang ponsel baru Apple ini tampaknya sebagian besar benar adanya.

Seperti yang bisa dilihat di atas, tampak ada empat smartphone model dummy iPhone 13.

Mengutip Macrumors, Rabu (14/7/2021), keempat seri smartphone baru Apple tersebut, antara lain iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Berdasarkan bocoran seri iPhone sebelumnya, model dummy ini memang akurat dan umumnya merupakan representasi dari perangkat baru yang akan dirilis Apple.

(Ysl/Tin)