Sukses

Ubisoft Ungkap Game Tom Clancy's XDefiant

Liputan6.com, Jakarta - Ubisoft baru saja mengumumkan game baru bergenre shooter free-to-play (F2P) buatannya yang diadopsi dari Tom Clancyverse (semesta Tom Clancy), yakni Tom Clancy’s XDefiant.

"Tom Clancy’s XDefiant adalah game fps battle multiplayer 6v6 penuh aksi dengan tema punk-rock," kutip produser eksekutif XDefiant, Mark Rubin dan direktur kreatif, Jason Schroeder, Rabu (21/7/2021).

Dikembangkan oleh studio Ubisoft San Francisco, Tom Clancy's XDefiant akan menjadi game tembak-menembak paling realistis dengan class karakter yang bisa di dipersonalisasi, direpresentasikan sebagai faksi dengan kemampuan khusus.

Adapun masing-masing faksi tersebut, antara lain Echelon, Outcasts, Cleaners, dan Wolves. "Mereka terinspirasi dari game Tom Clancy lainnya, seperti seri Splinter Cell, The Division, dan Ghost Recon," jelas Mark dan Jason.

Seperti seri game bertemakan Tom Clancy buatan Ubisoft lainnya, tampilan dan suara senjata di dalam XDefiant menjadi prioritas utama saat pengembangan game F2P ini.

"Gamer Tom Clancy's XDefiant akan hadir dengan pilihan senjata dan attachment otentik," ucap Mark Rubin.

Informasi, uji coba gameplay Tom Clancy’s XDefiant tahap awal akan dimulai pada 5 Agustus 2021. Bagi player yang tertarik untuk mencobanya, mereka dapat mendaftarkan diri di situs resmi.

 

2 dari 3 halaman

Pengembangan Tom Clancy's XDefiant

Lebih lanjut, Ubisoft mengatakan game Tom Clancy's XDefiant ini masih dalam tahap pengembangan awal.

Diharapkan, gamer yang mendaftarkan diri dalam uji coba tahap awal Tom Clancy's XDefiant dapat memberikan feedback. "Feedback dari player sangat penting untuk pengembanga game ini,” ujar Jason.

Seraya dengan pengembangan game Tom Clancy's XDefiant hingga peluncurannya nanti, Ubisoft berencana untuk "karakter yang lebih beragam."

Rubin mengatakan, Ubi SF berkomitmen untuk menciptakan game yang ramah bagi player dengan gameplay yang adil untuk semua pemain, sportif, dan transparan.

3 dari 3 halaman

Game The Division ke Platform Mobile

Selain itu, perusahaan penerbit game yang berbasis di Montreuil, Prancis, itu berencana untuk mengembangkan lebih lanjut semesta The Division.

Salah satu seri yang saat ini sedang dalam pengerjaan dan akan meluncur adalah The Division Heartland. Demikian dikutip dari The Verge, Selasa (11/5/2021).

Rencananya, The Division Heartland akan meluncur di platform mobile. Selain dari itu, masih belum banyak informasi yang diketahui tentang mobile game yang akan datang tersebut.

(Ysl/Tin)