Sukses

Advan GX, Smartphone Rp 2 Juta dengan Kamera 48MP dan RAM 6GB

Advan merilis smartphone terbarunya, Advan GX yang dibanderol Rp 2 juta yang dibekali kamera 48MP dan dukungan RAM 6GB.

Liputan6.com, Jakarta - Advan merilis smartphone terbaru yakni Advan GX. Advan GX digadang-gadang sebagai smartphone yang inovatif dari segi desain dan teknologi untuk pengguna muda.

CEO Advan Chandra Tansri mengatakan, Advan GX menjadi wajah baru dari inovasi perusahaan untuk konsumen.

"Advan GX menawarkan berbagai keunggulan teknologi dan perangkat keras kelas atas, seperti kamera selfie beresolusi 25MP dengan AI, kamera wide lens 48MP, dan RAM 6GB," kata Chandra, mengutip keterangan resminya, Senin (12/7/2021).

Ia juga mengatakan, berbagai fitur lain yang disuguhkan dalam Advan GX antara lain adalah layar IPS beresolusi HD+ dengan luas 6,82 inci dan baterai 5.200mAh.

"Advan GX menjadi sebuah produk baru dengan pembaruan yang coba kami persembahkan untuk memenuhi kebutuhan anak muda Indonesia dalam beraktivitas,” ungkap Chandra.

Dari segi desain, smartphone Advan GX tampil dengan desain modern. Terdapat empat kamera utama beserta LED flash yang ditempatkan dalam sebuah bingkai persegi di sudut kiri atas.

Selain itu menurut Advan, modul kamera disusun dengan tampilan yang stylish dan warna unik yang berbeda dengan warna perangkat.

Seperti disebutkan Chandra, Advan menawarkan layar seluas 6,82 inci berjenis IPS dengan resolusi HD+. Layar Advan GX memiliki waterdrop notch, seperti smartphone kekinian lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera

Dari sisi kamera, Advan GX disokong dengan empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48MP f/1.8, ultra-wide 8MP, makro 2MP, dan kamera AI 0.3MP dengan dukungan smart portrait.

Kamera terakhir diklaim hadir dengan berbagai fitur kecerdasan buatan yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna muda untuk mengekspresikan momen berharga melalui media sosial.

Untuk mendukung pengambilan foto di malam hari, Advan GX dilengkapi fitur Night Mode. Di mana, pada kondisi rendah cahaya, fitur Night Mode akan secara otomatis mengatur tingkat eksposur berdasarkan kecerdasan buatan dan melakukan penyesuaian untuk memberikan cahaya pada bagian gelap.

Fitur Night Mode juga bisa dikombinasikan dengan lensa wide untuk mengambil foto yang lebih luas. Untuk membuat konten media sosial, Advan GX juga didukung efek foto dalam jarak dekat (makro) agar bisa mengambil dunia mikro jadi lebih baik dari biasanya.

Untuk mendukung selfie, Advan GX juga memiliki kamera 25MP dengan AI Beauty, fitur bokeh, dan autofocus.

3 dari 3 halaman

Performa

Advan GX ditopang oleh chipset Unisoc Tiger T618. Chipset ini dibuat dengan proses fabrikasi 12nm, serta menggabungkan dua prosesor 2.0 GHz Arm Cortex-A75 dan enam prosesor 1.8 GHz Arm Cortex-A55. Kemampuan grafisnya didukung GPU Mali G52 MP2.

Advan mengklaim, chipset di atas mampu mendukung kebutuhan gaming, performa bebas nge-lag, dan kualitas fotografi yang baik.

Performa Advan GX juga didukung RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 512GB.

Advan GX dijual mulai 12 Juli 2021 melalui Advan Official Store di Tokopedia dengan harga Rp 1,7 juta. Selanjutnya, Advan GX akan dijual dengan harga normal sebesar Rp 2 juta.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini