Sukses

Advan Rilis CPE Router Star untuk Hubungkan Semua Perangkat ke Internet

Liputan6.com, Jakarta - Advan meluncurkan router Advan CPE Router Star. Kehadiran perangkat ini berangkat dari masa pandemi yang banyak terjadi perubahan dalam kehidupan sehari, di mana segala aktivitas dilakukan online. 

Berbagai aktivitas mulai dari belajar online, bekerja, dan hiburan membuat pengguna internet di Indonesia meningkat drastis.

Per Januari 2021, jumlah pengguna internet di Indonesia menurut We Are Social - Hootsuite naik 73,7 persen yakni dari 274,9 juta pengguna.

Untuk menjawab tren penggunaan internet yang masif ini, vendor teknologi lokal Advan meluncurkan CPE Router Start guna membantu pengguna terhubung dengan internet lewat perangkat yang lebih mumpuni.

"Teknologi harus dapat dinikmati dan dimiliki oleh semua orang, oleh karenanya Advan CPE Router Start diluncurkan untuk dapat digunakan semua kalangan, baik di kantor atau di rumah," kata CEO Advan, Chandra Tansri, dalam keterangannya yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (22/4/2021).

Adapun kelebihan dari Advan CPE Router Start adalah dukungan teknologi WiFi Speed hingga 300Mbps.

Advan CPE Router Start terhubung dengan jaringan global secara otomatis menggunakan SIM card Telco apa pun, berukuran mikro. Pengguna hanya harus memasukkan SIM card untuk mengakses internet.

2 dari 3 halaman

Bisa Tahan Dipakai 4 Jam Non-stop

Dengan perangkat ini, setiap pengguna akan terhubung akan mendapatkan koneksi cepat. Router ini memiliki frekuensi 2.4GHz sehingga pengguna bisa menikmati jangkauan sinyal yang lebih luas, hingga 125m.

Perangkat ini dilengkapi baterai 2.000mAh, sehingga ketika mati lampu router ini bisa menyimpan daya berjam-jam hingga maksimal 4 jam bekerja atau standby 16 jam.

Advan Router CPE Start dapat menghubungkan 32 perangkat sekaligus dalam 1 waktu. Semua perangkat di rumah pun bisa terhubung hanya dalam 1 router.

Advan Router CPE Star juga dilengkapi fungsi WPS Wi-Fi Protected Setup yang aman melindungi jaringan hotspot terpancar dari perangkat. Pengguna pun tidak perlu khawati jaringan WiFi dipakai oleh orang lain.

3 dari 3 halaman

Tak Perlu Lakukan Setting

Perangkat ini juga dilengkapi Auto APN, sehingga semua perangkat yang terhubung bisa mengakses jaringan koneksi ke internet tanpa perlu ribet melakukan setting. Pengguna hanya perlu memasukkan SIM card lalu koneksi langsung ON.

Router ini juga memiliki keunggulan 3 hotspot dalam 1 router, di mana pengguna bisa membagi 3 nama hotspot. Misalnya adalah WiFi Marketing, WiFi Finance, dam WiFi Sales.

Dalam kehadirannya, Advan CPE Router Start sudah di-bundling dengan kartu perdana XL Live.On dengan kuota hingga 35GB tiap bulannya.

Perangkat ini bisa dibeli di Tokopedia mulai 21 April 2021 dengan harga Rp 700 ribuan, termasuk bundling SIM card Live.On sebesar 35GB.

(Tin/Ysl)