Sukses

Bermesin BMW, Mobil Terbang AirCar Sukses Mengudara Antarkota

Sebuah prototipe mobil terbang bernama AirCar baru saja menyelesaikan uji terbang antarkota pertamanya. Yuk, intip foto-fotonya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah prototipe mobil terbang bernama AirCar baru saja menyelesaikan uji terbang antarkota pertamanya.

Mobil masa depan ini dirancang oleh perusahaan Slovakia, Klein Vision, dengan menggunakan empat roda, baling-baling pendorong, dan sayap yang dapat ditarik dengan gaya switchblade.

Tak hanya itu, mobil terbang ini juga memiliki ekor teleskopik yang memungkinkan mobil berubah menjadi 'jet darat' hanya dalam hitungan tiga menit. Demikian sebagaimana dilansir New York Post, Sabtu (10/7/2021).

Professor Stefan Klein, penemu mobil terbang AirCar sekaligus CEO Klein Vision, mengatakan dalam uji coba mobil ini sukses menjalankan percobaan dua mode (dapat melaju di jalan pusat kota setelah melakukan penerbangan).

 

Kendaraan tersebut telah melakukan 142 uji terbang dan kali ini melakukan perjalanan (ketinggian 8.200 kaki atau sekitar 2.500 meter) dari bandara internasional di Nitra ke bandara internasional di Bratislava. Total penerbangan sekitar 35 menit di udara.

AirCar menggendong mesin BMW 160hp dan memiliki kecepatan udara tertinggi 118mph. Ke depan akan ditingkatkan menjadi mesin 300hp yang diklaim mampu melesat hingga 186mph.

Mengenai harga belum diumumkan, tetapi biaya prototipe dilaporkan menembus US$ 2,3 juta atau sekitar Rp 33 miliar. Tertarik?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini