Sukses

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Jadi Ponsel Terbaik di GLOMO Awards 2021

Samsung memasukkan dua ponsel dalam daftar nominasi yang sama, Galaxy S21 Ultra dan S20 FE.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy S21 Ultra berhasil menyabet penghargaan sebagai smartphone terbaik dalam ajang Global Mobile (GLOMO) Awards di gelaran acara Mobile World Congress (MWC) 2021.

“Samsung membuat smartphone Android terbaik dengan berbagai fitur luar biasa, seperti layar AMOLED yang memukai, kamera terbaik di kelasnya, dan banyak lagi–ponsel ini memberikan performa terbaik dan layak mendapatkan title sebagai Smartphone Terbaik pada 2021,” kata juri seperti dikutip dari GSM Arena, Kamis (1/7/2021).

Samsung jadi satu-satunya perusahaan yang dua ponsel buatannya yang masuk ke dalam daftar nominasi. Selain Galaxy S21 Ultra 5G, seri Galaxy S20 FE 5G juga masuk ke dalam daftar.

Adapun ponsel lain yang juga masuk ke dalam daftar nominasi smartphone terbaik tahun ini, antara lain iPhone 12 Pro Max, OnePlus 9 Pro, dan Xiaomi Mi 11 Ultra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penilaian Juri

Untuk mendapatkan title sebagai smartphone terbaik dalam ajang GLOMO, sebuah ponsel harus memenuhi beberapa aspek yang dinilai oleh juri di MWC 2021. Ini adalah diantaranya;

- Desain fisik dan inovasi

- Performa perangkat dan faktor bentuk hardware dan komponen

- Inovasi baru, semisal faktor bentuk, teknologi, dan fitur

- Kegunaan produk dalam hal fungsionalitas dan fitur

- Harga dan tingkat value for money

- Sukses secara komersial di global

- Pengalaman pengguna, kualitas dan keandalan

- Ramah lingkungan dan keberlanjutan

- Komitmen berkelanjutan untuk menggulirkan dukungan, seperti update sofware

3 dari 3 halaman

Disruptive Device Innovation

Sementara itu, pada bidang penghargaan Disruptive Device Innovation dimenangkan oleh ARM untuk pengembangan prosesor perangkat seluler.

ARM sukses mengalahkan nominator lainnya, seperti Apple dalam membangun Ultra Wide Availability (UWB), Oppo dalam pengembangan dan memperkenalkan charging technology, dan teknologi Rollable Display dari BOE, LG, Oppo, dan lainnya.

Sementara Vodafone Curve dipilih sebagai Perangkat Konsumen Terkoneksi Terbaik, ini adalah tag pelacakan berkemampuan GPS. Perangkat ini mampu mengungguli Samsung Galaxy Buds Pro, headset VR Glass Huawei, mixed reality headset Nreal Light dan kamera rumah Cloud+AI ZTE.

Pada gelaran GLOMO 2019, Huawei Mate 20 Pro memenangkan penghargaan ponsel cerdas, Samsung Galaxy Watch memenangkan penghargaan Wearable Mobile Technology dan Epic Games mendapat kehormatan untuk waralaba Fortnite.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini