Sukses

Earbud Wireless Perdana Nothing Company Debut pada 27 Juli 2021

Mundur satu bulan dari pengumuman awal yang rencananya diumumkan pada Juni.

Liputan6.com, Jakarta - Startup teknologi Nothing Company milik mantan co-founder OnePlus, Carl Pei akan segera mengumumkan produk pertamanya.

Adalah earbud wireless yang jadi produk perdananya itu akan diumumkan pada 27 Juli 2021. Acara peluncuran dilaksanakan pukul 09.00 pagi waktu setempat.

Sebelumnya, dikabarkan kalau peluncuran earbud wireless ini akan dilakukan pada Juni 2021.

Mengutip The Verge, Rabu (30/6/2021), Carl Pei mengatakan melalui akun Twitter-nya, bahwa perusahaan menunda perilisan karena beberapa hal tersisa untuk diselesaikan.

Beberapa bocoran terkait earbud wireless dengan nama Nothing Ear 1 ini sempat muncul. Sebelumnya, ada render yang ditampilkan dengan material transparan dan batang cukup panjang.

Sebagai informasi, Teenage Engineering akan jadi arsitek dalam perancangan Nothing Ear 1. Kendati demikian, belum ada keterangan lanjutan mengenai detail produk tersebut.

Dalam pernyataan kepada The Verge pada Januari 2021, Carl Pei mengatakan bahwa Nothing Company pada akhirnya berharap untuk membangun seluruh ekosistem perangkat yang saling terhubung.

“Visi utama untuk menghubungkan semuanya dengan cara yang mulus, itu hanya bisa terjadi jika kamu memiliki banyak kategori produk,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Render Nothing Ear 1

Perusahaan menyebut, earbud itu akan diberi nama Ear 1.

Namun, masih belum banyak informasi yang diketahui tentang tentang spesifikasi, harga, dan desain final Ear 1 ini. Bersamaan dengan unggahan blog perusahaan, terlihat siluet sebuah earbud, dengan batang yang lebih panjang.

Dikutip dari The Verge, Jumat (14/5/2021), sebuah render yang dikeluarkan pada Maret 2021, menunjukkan penampakan dari material transparam yang digunakan untuk earbud pertama milik perusahaan ini.

Diketahui, desain itu dirancang atas kerja sama perusahaan dengan Teenage Engineering. Meski sebelumnya pada Februari 2021, Nothing mengumumkan produk pertamanya yang akan dirilis adalah earbud wireless.

(Rif/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.