Sukses

Bandai Namco Perkenalkan Tamagotchi Smart

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan Tamagotchi? Mainan ikonik berbentuk telur yang sempat populer di kalangan anak-anak pada 90-an itu akan kembali hadir.

Memperingati ulang tahunnya yang ke-25, Bandai Namco berencana untuk meluncurkan seri terbarunya yang diberi nama Tamagotchi Smart.

Dengan konsep sebuah smartwatch, Tamagotchi Smart ini dilengkapi kontrol sentuh dan suara, sebagaimana dikutip dari Engadget, Sabtu (19/6/2021).

Pengguna dapat mengelus peliharaan di smartwatch, mengenali suara saat diajak berbicara, sebuah fitur pedometer, dan layar berwarna ketimbang monochrome.

Berbekal teknologi canggih saat ini, Tamagotchi Smart ini juga sudah dilengkapi dengan koneksi wireless yang dapat dipakai untuk berinteraksi dengan Tamagotchi lainnya.

2 dari 3 halaman

Dilengkapi Karakter Baru

Setiap Tamagotchi Smart akan hadir dengan karakter baru untuk dirawat dan dijaga.

Selain itu, Bandai Namco juga akan menjual kartu ‘TamaSma’ secara terpisah. Kartu ini dapat digunakan untuk mendapatkan karakter eksklusif dan item ke perangkat wearable mereka.

Mengacu pada video perilisan yang diunggah perusahaan, jam tangan pintar itu bisa dipakai untuk memutar musik dari perangkat Tamagotchi Smart.

3 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan Tamagotchi S

Melihat gambar dan video resmi yang dirilis Bandai, Tamagotchi Smart hadir dalam dua warna, yakni pink dan hijau tosca.

 

Tamagotchi Smart akan dijual di Jepang pada November 2021 mendatang, dibanderol sekitar Rp 864 ribu. Sayang, masih belum ada keterangan lebih lanjut terkait kapan perangkat tersebut meluncur secara global.