Sukses

Apple Tingkatkan Fitur Privasi ke Safari dan Mail di iOS 15

Apple menambahkan serentetan fitur privasi yang sudah ditingkatkan ke Mail dan Safari lewat pembaruan iOS 15 yang akan diluncurkan pada September 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun belakangan ini, Apple selaku menekankan bagaimana mereka sangat serius tentang privasi pengguna.

Hal ini dibuktikan perusahaan dengan menambahkan serentetan fitur privasi yang sudah ditingkatkan ke Mail dan Safari.

Tak hanya itu, Apple juga memberikan penjelasan lebih lengkap tentang apa yang aplikasi tersebut lakukan dengan informasi data pengguna.

Apple memang sudah mulai menabuh genderang perang terhadap tracking pixel, yang memungkinkan pihak ketiga mengambil informasi tentang apakah atau kapan email mereka dibuka.

"Aplikasi Mail dan Safari kini akan secara default menyembunyikan alamat IP pengguna," ucap Katie Skinner, manager of user privacy software di Apple, sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (8/6/2021).

Selain itu, Apple juga mengumumkan akan menambahkan fitur App Privacy Report yang dapat ditemukan di Settings.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fungsi App Privacy Report

Soal fungsinya, App Privacy Report ini akan memberikan gambaran detail tentang hal-hal terkait privasi data pengguna yang diakses oleh aplikasi pihak ketiga.

Seperti, seberapa sering aplikasi menggunakan kontak, mikrofon, lokasi, atau data dan pengenal lainnya.

App Privacy Report juga akan menunjukkan domain pihak ketiga mana yang menerima informasi pengguna.

3 dari 3 halaman

Ini Daftar iPhone yang Kebagian iOS 15

Apple baru saja mengumumkan kehadiran sistem operasi terbarunya untuk perangkat iPhone, yakni iOS 15 digelaran acara Worldwide Developer Congerence (WWDC) 2021 dini hari tadi.

Tampil dengan berbagai fitur baru dan peningkatan dalam hal keamanan privasi pengguna, berikut ini adalah daftar iPhone yang kebagian iOS 15 ini.

Untuk iOS 15, Apple memperluas dukungan OS terbarunya ini untuk semua model iPhone yang saat ini menjalankan iOS 14, beserta iPod Touch generasi ketujuh.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini