Sukses

Oppo Bakal Rilis Sejumlah Smartphone 5G di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia resmi kedatangan jaringan 5G pertamanya pada 27 Mei 2021 dari Telkomsel.

Vendor perangkat smartphone pun kian bersemangat memboyong smartphone 5G mereka ke Tanah Air.

Meski kehadiran jaringan 5G masih terbatas di beberapa wilayah tertentu di Jakarta dan kota lainnya, jaringan 5G dinilai kana memberikan dampak besar bagi masyarakat.

Salah satunya kemungkinan untuk optimalisasi perangkat internet of things (IoT) agar memudahkan masyarakat saling terhubung dengan teknologi.

Di Indonesia, Telkomsel menggelar jaringan 5G di pita frekuensi 2,3GHz yang juga dikenal dengan Band N40.

Smartphone-smartphone 5G yang sudah didukung jaringan ini, pun bisa dipakai untuk menjajal jaringan 5G, antara lain Reno5 5G.

"Oppo menegaskan posisinya sebagai penyedia perangkat mobile yang siap menyongsong era jaringan 5G di Indonesia, dimulai dari Reno5 5G, Oppo berupaya menghadirkan berbagai produk 5G berkualitas sehingga dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat," kata Oppo Indonesia dalam keterangannya.

2 dari 3 halaman

Memory Expansion

Menurut Oppo, jika nantinya jaringan 5G ini sudah berjalan normal di Indonesia, konsumen akan makin banyak menggunakan multiaplikasi seperti gim atau streaming bersamaan dengan perangkat smartphone.

Melihat hal ini, Oppo juga menyediakan teknologi memory expansion pada Reno5 dan Reno5 5G.

Memory expansion merupakan teknologi di perangkat Oppo tertentu yang memungkinkan pengguna mengubah sebagian penyimpanan internal menjadi RAM virtual.

Pengguna akan diberikan kebebasan melakukan penyesuaian dengan tiga tingkatan besaran RAM virtual yang disediakan. Mulai dari 2GB, 3GB, hingga maksimal 5GB.

3 dari 3 halaman

Cukupi Kebutuhan RAM Besar

Jika opsi ini diaktifkan, besaran penyimpanan internal yang dipilih akan diubah menjadi RAM yang sebesar milik perangkat flagship.

Pemanfaatan RAM yang cukup tinggi ini dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna smartphone Oppo untuk main gim online hingga edit foto dan video.

Fitur ini juga akan memberikan sistem operasi yang mulus ketika menjalankan multiaplikasi secara berbarengan.

(Tin/Isk)