Sukses

Hadapi Pasar Streaming, WarnerMedia Merger dengan Discovery

AT&T dikabarkan akan melepas WarnerMedia untuk merger dengan Discovery untuk membentuk satu entitas baru

Liputan6.com, Jakarta - AT&T disebut-sebut sedang mempersiapkan langkah untuk menggabungkan atau merger sejumlah aset perusahaan di bawahnya, WarnerMedia, dengan Discovery.

Kabarnya, langkah merger ini bertujuan untuk memperkuat posisi perusahaan di pasar layanan streaming melawan Netflix, Disney, dan Apple.

Diyakini, AT&T sedang membuat kesepatan terakhir dengan Discovery untuk membuat sebuah raksasa media baru, dan paling cepat diumumkan pada minggu depan.

Menurut sumber Bloomberg via Apple Insider, Senin (17/5/2021), kedua perusahaan masih bernegosiasi soal struktur transaksi, dan kemungkinan kesepakatan tersebut batal pada tahap akhir ini.

Dengan demikian, kesepakatan itu akan menciptakan organisasi yang menggabungkan properti yang dimiliki oleh unit WarnerMedia AT&T dan Discovery.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cakupan Siaran WarnerMedia dan Discovery

Sebagai informasi, WarnerMedia mencakup CNN, HBO, Cartoon Network, TBS, TNT, dan Warner Bros. Studio.

Sedangkan Discovery mengontrol jaringan termasuk HGTV, Food Network, TLC, dan Animal Planet.

Jika kesepakatan berhasil, AT&T akan melepas aset medianya yang sebelumnya diakusisi sebesar Rp 1.213 triliun pada 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini