Sukses

Microsoft Outlook Eror di Seluruh Dunia, Apa Penyebabnya?

Pengguna Microsoft Outlook di seluruh dunia melaporkan sejumlah masalah terkait input teks dan visibilitas.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Microsoft Outlook di seluruh dunia melaporkan sejumlah masalah terkait input teks dan visibilitas di layanan email tersebut.

"Jika kamu menekan 'pesan baru' dan mengetik di body text, tidak ada teks yang muncul. Tapi jika kamu mengirimkannya, teks akan muncul untuk penerima," tulis seorang pengguna sebagaimana dikutip Itnews.com.au, Rabu (13/5/2021).

"Jika kamu membalas, kamu masih tidak dapat melihatnya kecuali kamu melakukan backspace. Sangat aneh," keluh pengguna lainnya.

Masalah ini kemungkinan muncul ketika Microsoft merilis Outlook versi 2014 seri 13929.20372.

Administrator melaporkan bahwa menonaktifkan pembaruan otomatis dan mengembalikan ke versi sebelumnya akan berhasil. Outlook Web Access (OWA) dan akses melalui klien berbasis telepon juga tampaknya tidak terpengaruh.

Microsoft kemudian secara resmi menyarankan pengguna untuk akses ke protokol alternatif seperti Outlook di web atau Outlook seluler sebagai solusi potensial untuk sementara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyelidiki Akar Permasalahan

Microsoft tak lama kemudian mengatakan bahwa Outlook mengalami "masalah visibilitas email", dengan laporan tentang teks yang menghilang setelah dimasukkan ke dalam pesan baru, dan pesan yang ada tidak memiliki teks sama sekali.

"Kami sedang menyelidiki masalah visibilitas pesan email di Outlook. Outlook di web tampaknya tidak terpengaruh," kata Microsoft, singkat.

Lalu, perusahaan meminta pengguna untuk me-restart klien Outlook untuk menerapkan perbaikan setelah diterima.

"Kami berharap dapat memulihkan layanan kepada pengguna yang terpengaruh paling lambat 12 Mei 2021, pukul 3:00 UTC," ujar Microsoft.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini