Sukses

Aplikasi Samsung SmartThings Bisa Deteksi SmartTags Tak Dikenal

Lewat fitur baru ini, pengguna dapat memindai area disekitar untuk mencari SmarTags yang bukan miliknya tetapi ikut bergerak bersama mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja mengumumkan, pengguna akan bisa memindai perangkat Galaxy SmartTags yang tidak dikenal aktif di sekitar berbekal layanan Samsung SmartThings Find.

Rencananya, perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan memperkenalkan fitur yang bernama Unknown Tag Search tersebut akan meluncur di aplikasi SmartThings pada versi barunya mulai minggu depan.

Lewat fitur baru ini, pengguna dapat memindai area disekitar untuk mencari SmartTags yang bukan miliknya tetapi ikut bergerak bersama mereka, sebagaimana dikutip dari The Verge, Rabu (20/4/2021).

Samsung mengklaim, fitur ini akan sangat membantu pengguna yang khawatir akan privasi dan keselamatan pribadi.

Fitur Unknown Tag Search juga menjadi cara mudah untuk memastikan tidak ada yang melacak pengguna dengan SmartTags yang dimasukkan ke dalam ransel, dompet, saku, dll.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kemampuan Bixby

Samsung juga mengumumkan asisten virtualnya, Bixby, akan mendapatkan update kemampuan untuk menemukan SmartTags.

Jika kamu telah menempatkan SmartTag pada item tertentu dan menamainya, kamu dapat menggunakan Bixby untuk menemukan tag tersebut.

Ambil contoh juga sudah mencantolkan SmartTag di kunci, kamu cukup mengatakan "hai Bixby, di mana kunci saya?". Nantinya, SmartTag yang menempel di kunci akan berbunyi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.