Sukses

Serial Animasi Resident Evil Bakal Tayang di Netflix Juli 2021

Liputan6.com, Jakarta - Capcom akhirnya mengungkap jadwal tayang dari serial animasi Resident Evil yang akan tayang di Netflix. Adapun informasi tersebut dalam pengumuman singkat di Resident Evil Showcase.

Dikutip dari Engagdet, Sabtu (17/4/2021), produser, Hiroyuki Kobayashi, mengungkap serial berjudul Resident Evil: Infinite Darkness ini akan rilis pada Juli 2021, meski belum diungkap secara spesifik jadwalnya.

Bersama dengan ini, trailer dari serial ini juga ditayangkan. Dalam tayangan trailer tersebut diperlihatkan karakter Leon dan Claire bertemu kembali di Gedung Putih.

Meski tidak terlalu banyak menggambarkan seperti apa kisah serial ini nantinya, plot Resident Evil: Infinte Darkness diketahui akan mengambil latar belakang kisah setelah Resident Evil 4.

Untuk diketahui, serial ini akan sepenuhnya hadir sebagai animasi CGI.

Kendati demikian, Eiichiro Hasumi, selaku sutradara serial ini menuturkan dia tetap berupaya untuk menyesuaikan angle kamera dan pencahayaan seperti film live-action untuk memberikan kesan lebih nyata.

2 dari 3 halaman

Sudah Diumumkan Sejak Tahun Lalu

Untuk informasi, serial animasi ini sudah diumumkan kehadirannya sejak tahun lalu dan dipastikan masuk sebagai serial orisinal Netflix. 

Berdasarkan poster yang disebar, kisah dalam anime ini melibatkan karakter ikonik Resident Evil, yakni Claire Redfield dan Leon Kennedy.

Hiroyuki Kobayashi dari Capcom merupakan sosok yang bertanggung jawab dan mengawasi pembuatan serial ini. Sementara studio anime yang menggarap Akira dan Lupin the 3rd, TMS Entertainment, yang akan memproduksinya.

Animasi dari serial ini ditangani oleh Quebico yang menggarap film animasi Resident Evil: Vendetta. Mengingat informasi seputar anime ini masih minim, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut.

3 dari 3 halaman

Hadirkan Serial Resident Evil Live Action

Selain serial animasi CGI ini, Netflix diketahui juga tengah memproduksi adaptasi Resident Evil dalam bentuk live action. Serial ini akan disutradarai Bronwen Hughes (The Walking Dead) dan naskahnya ditulis oleh Andrew Dabb (Supernatural).

Serial adaptasi ini akan diproduksi oleh Constantin Film. Netflix sendiri mengungkap langsung kehadiran adaptasi Resident Evil tersebut melalui akun Twitternya beberapa waktu lalu.

(Dam/Ysl)