Sukses

Xiaomi Bakal Rilis Tablet Baru Tahun Ini?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan tengah menggarap tablet terbaru setelah terakhir perusahaan merilisnya pada pertengahan 2018. Informasi ini diketahui dari bocoran terkini Digital Chat Station.

Dilansir GSM Arena, Rabu (14/4/2021), tablet ini kemungkinan besar akan diberi nama Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro. Keduanya disebut akan dibekali dengan layar LCD berukuran 11 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel.

Menurut laporan, tablet baru Xiaomi ini akan memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Adapun perbedaan kedua tablet ini terletak pada chipset yang dibenamkan.

Satu varian dilaporkan akan dipersenjatai Snapdragon 780G. Sementara varian Pro atau yang lebih tinggi akan hadir dengan Snapdragon 855 Plus.

Kendati demikian, jadwal rilis tablet ini belum diungkap. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Xiaomi mengenai keberadaan tablet ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Mi Curved Gaming Monitor 34 Inci Rilis di Indonesia, Harganya?

Sebelumnya, Xiaomi baru saja memperkenalkan monitor gaming layar lengkung, Mi Curved Gaming Monitor, untuk pengguna setia di Indonesia.

Bertepatan dengan acara Mi Fan Festival, Xiaomi secara resmi mengumumkan monitor gaming layar lengkung berukuran 34 inci miliknya akan segera hadir di Tanah Air.

Informasi, Mi Curved Gaming Monitor ini sudah lebih dahulu Xiaomi luncurkan untuk pasar gaming di Tiongkok pada Juli 2020.

Mi Curved Gaming Monitor hadir dengan layar lengkung hingga 1500R berpanel WQHD beresolusi 3440x1440 piksel, dan memiliki aspek ratio 21:9.

Hadir dengan embel-embel monitor gaming, Xiaomi juga sudah melengkapi Mi Curved Gaming Monitor ini dengan kemampuan refresh rate hingga 144Hz, dan response time hanya 4ms.

3 dari 3 halaman

Harga Mi Curved Gaming Monitor

Resmi hadir di Indonesia, berapa harga Mi Curved Gaming Monitor ini?

"Dengan kemampuan refresh rate 144Hz, panel WQHD, dan berukuran 34 inci, Mi Curved Gaming Monitor dijual seharga Rp 6.799.000," ungkap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia dalam acara online Mi Fan Festival, Selasa (6/4/2021).

Sementara untuk harga di toko offline, Mi Curved Gaming Monitor ini dijual seharga Rp 6.999.000.

Lebih lanjut, Mi Curved Gaming Monitor ini sudah mendukung fitur AMD FreeSync Premium dan juga memiliki Low blue light mode yang mengurangi dampak mata lelah karena cahaya biru dari monitor.

Walau mengusung nama "gaming monitor", Mi Curved Gaming Monitor juga cocok dipakai oleh pengguna yang bekerja di bidang kreativitas seperti pengeditan foto.

Karena memilki gamut warna yang lebar dan dukungan 121 persen sRGB. Monitor ini juga sangat cocok untuk pengguna yang multitasking, dengan mengakses software di waktu yang bersamaan.

Xiaomi akan mulai menjual Mi Curved Gaming Monitor pada 13 April 2021 di Mi.com, toko resmi Mi, dan platform e-commerce lainnya.

(Dam/Isk)