Sukses

First Raiders Wakili Indonesia di Turnamen Free Fire World Series 2021

Rencananya, First Raiders akan menjadi salah satu wakil Indonesia untuk turnamen Free Fire World Series (FFWS) 2021.

Liputan6.com, Jakarta - First Media mendapuk delapan player pemenang dari audisi pencarian bakat esports First Warriors 2019, sebagai tim esports resmi perusahaan bernama First Raiders.

Rencananya, tim yang sudah dibina oleh pelatih profesional di First Media Gaming House ini akan menjadi salah satu wakil Indonesia untuk turnamen Free Fire World Series (FFWS) 2021 pada Mei 2021 di Singapura.

Sebelum mendapatkan tiket emas ke FFWS 2021, tim First Raiders ini telah mengikuti berbagai kompetisi di Tanah Air untuk mengasah skill pemain.

Salah satunya adalah turnamen Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring pada 21 Maret 2021. Pada kompetisi ini, First Raiders berhasil keluar sebagai runner-up dan mengamankan satu spot di FFWS 2021.

“Kami bangga atas pencapaian dan prestasi yang mereka peroleh," tulis Content & Esports Director PT Link Net Tbk, Ferliana Suminto, dalam keterangan resminya.

"Ini membuktikan, First Media tidak hanya telah berhasil menyelenggarakan First Warriors menjadi salah satu turnamen esports di Indonesia, tetapi juga sukses mengembangkan talenta-talenta terbaik dan mencetak atlet esports berprestasi."

Disebutkan, First Raiders saat ini tengah melakukan persiapan mulai di First Media Gaming House.

"Mereka sedang berlatih in-game strategy, training hingga leadership knowledge dan attitude lesson sebagai bekal mereka untuk maju dan mewakili Indonesia di turnamen FFWS 2021," ucap Ferliana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skill First Raiders Meningkat

Sementara itu, First Raiders Coach ManggisKun turut mengungkap skill masing-masing pemain meningkat pesat dalam waktu yang terbilang singkat untuk sebuah tim.

First Raiders berhasil mengungguli tim lainnya, mencetak 49 point placement, serta menjadi satu-satunya tim yang memiliki capaian tertinggi di antara tim-tim yang bertanding di grand final FFIM 2021.

“Kami sedang bersiap untuk menghadapi 21 tim terbaik dari 14 kawasan di dunia yang akan bertanding, dan merebut gelar juara di turnamen internasional FFWS 2021 Singapura,” ucap ManggisKun.

ManggisKun mengatakan, "Kami percaya, strategi dan persiapan yang matang, baik dalam permainan maupun di luar permainan punya peran besar pada keberhasilan kami di setiap ajang kompetisi."

 

3 dari 3 halaman

First Media Dukung Esports Tanah Air

Lebih lanjut, First Media berupaya mendukung ekosistem esports Indonesia terus dilakukan melalui berbagai inisiatif.

Salah satu program tersebut adalah First Warriors atau audisi pencarian bakat esports yang dibina, dan dikembangkan di dalam wadah First Media Gaming House.

Ferliana juga mengungkapkan, First Media tidak hanya menghadirkan beragam konten esports pada layanan cable TV tetapi juga terus berupaya untuk mengembangkan potensi First Raiders sehingga dapat terus berpartisipasi aktif dalam mendorong perkembangan ekosistem esports Indonesia.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.