Sukses

Asus Luncurkan 3 Model ZenBook Terbaru dengan Intel Core Generasi 11

Ketiga laptop terbaru Asus terdiri dari ZenBook Duo 14 (UX842), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL).

Liputan6.com, Jakarta - Asus baru saja memperkenalkan tiga laptop terbarunya untuk seri ZenBook Classic. Adapun tiga laptop tersebut adalah ZenBook Duo 14 (UX842), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL).

Sama seperti lini ZenBook sebelumnya, ketiga laptop ini hadir dengan hardware terkini. Tidak hanya itu, Asus juga menghadirkan desain khusus di ketiga laptop untuk agar dapat menunjang produktivitas penggunanya.

"Jajaran ZenBook Classic terbaru adalah laptop yang hadir memenuhi kebutuhan produktivitas penggunanya. Karenanya, menjadi insan produktif kini tidak lagi hal yang mustahil," tutur Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (27/3/2021).

Meski sama-sama hadir dalam lini ZenBook Classic, Asus menuturkan ketiga model ini menyasar kebutuhan berbeda. ZenBook Duo yang dilengkapi ScreenPad Plus menawarkan pengalaman multitasking terbaik di sebuah laptop, sebab layar keduanya mampu menampilkan banyak aplikasi secara bersamaan.

Asus mengatakan, layar kedua ini dapat dipakai sebagai alat kontrol khusus aplikasi pihak ketiga, seperti Adobe. Fungsi yang kurang lebih sama juga hadir di ZenBook 14 yang memiliki ScreenPad 2.0 untuk pusat kontrol berbagai fitur yang ada di dalam laptop.

ScreenPad 2.0 juga telah terintegrasi dengan aplikasi Microsoft Office, sehingga membantu pengguna untuk lebih produktif saat bekerja. Terakhir, ZenBook 14 Ultralight hadir sebagai laptop dengan bobot sangat ringan dan ringkas, yang dapat menunjang mobilitas penggunanya.

Ketiga laptop anyar Asus ini dipersenjatai dengan prosesor Intel Core generasi kesebelas. Selain menghadirkan performa komputasi terbaik di kelasanya, ada pula peningkatan dari sisi grafis berkat integrasi dengan chip Intel Iris Xᵉ Graphics.

Beberapa varian ZenBook Duo 14 dan ZenBook 14 juga didukung dengan chip grafis NVIDIA GeForce MX450. Lini anyar ini kian gesit dengan dukungan RAM LPDDR4X yang berkapasitas hingga 16GB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadir dengan Layar Berkualitas

Layar utama ketiga produk ini terbilang berkualitas, karena menggunakan panel IPS dengan resolusi Full HD untuk mendukung berbagai kegiatan. Asus mengatakan layar tiga laptop ZenBook Classic ini mampu menghasilkan warna hingga 100 persen pada color space sRGB.

Asus mengatakan ketiga laptop ZenBook Classic ini telah mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H), sehingga daya tahannya dapat dipastikan baik.

Pada jajaran laptop baru ini, Asus mengembalikan semua port modern untuk memudahkan pengguna menghubungkannya ke perangkat tambahan. Jadi, ada port USB Type-A, HDMI, microSD reader, 3,5mm combo audio jack, serta port Thunderbolt 4 dengan USB Type-C.

Ada pula sertifikasi low blue light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland. Asus juga membekali ketiga laptop ini dengan Office Home & Student 20219 versi lengkap.

3 dari 3 halaman

Harga

Untuk harga, Asus ZenBook Duo 14 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 19.299.000 untuk varian Intel Core i5/RAM 8GB/512GB SSD/Iris Xᵉ, sedangkan varian paling tinggi dijual dengan harga Rp 26.999.000 untuk Intel Core i7/Iris Xᵉ+MX450 / 16GB RAM / 1TB SSD.

Sementara Asus ZenBook 14 dijual dengan harga Rp 22.999.000. Terakhir, Asus ZenBook 14 Ultralight dilepas dengan harga Rp 18.299.000.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini