Sukses

Nokia G10 Jadi Smartphone Gaming Pertama HMD Global?

Sejumlah informasi yang beredar di internet, HMD Global akan merilis Nokia G10 dengan mengusung skema penamaan baru dan menjadi smartphone gaming pertama perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global berencana untuk merombak skema penamaan smartphone mereka yang akan diluncurkan berikutnya.

Kabar ini diperkuat dengan bocoran smartphone anyar Nokia akan menggunakan nama baru, dan menyasar pasar pengguna yang suka main gim.

Mengutip laporan NokiaPowerUser via BGR, Jumat (12/3/2021), Nokia G10 akan menjadi smartphone perdana HMD Global yang menggunakan skema penamaan ini.

Tampil dengan nomor model TA-1334, Nokia G10 digadang-gadang akan menjadi perangkat pertama HMD Global untuk masuk ke pasar smartphone gaming.

Banyak yang meyakini penamaan "G" di Nokia G10 ini adalah singkatan dari gaming. Jika benar, maka ponsel ini akan berhadapan langsung dengan seri ROG Phone, Black Shark, dan Nubia Red Magic.

Akan tetapi, situs Rusia yang beralamatkan Ritm-it.ru mengungkap sebuah informasi mencengangkan tentang spesifikasi Nokia G10 ini.

Meski diprediksi akan tampil sebagai smartphone gaming pertama perusahaan, Nokia G10 ternyata tampil dengan spesifikasi yang rendah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Nokia G10

Deretan produk anyar Nokia yang diperkenalkan HMD Global (sumber: HMD Global)

Lebih lanjut, situs tersebut mengungkap paling tidak salah satu varian Nokia G10 akan hadir dengan RAM 4GB dan memori berkapasitas 64GB.

Dengan spesifikasi, Nokia G10 lebih cocok disebut sebagai smartphone kelas menengah ketimbang menjadi seri ponsel gaming.

Toh, RAM 4GB untuk sebuah smartphone gaming terlalu rendah, mengingat Asus baru saja meluncurkan ROG Phone 5 yang salah satu modelnya sudah mengusung RAM 18GB.

3 dari 3 halaman

Ponsel Kelas Menengah

Deretan smartphone Nokia. Liputan6.com/ Andina Librianty

Dengan spesifikasi tersebut, perangkat Nokia yang akan diluncurkan ini akan menjadi salah satu seri smartphone dengan harga terjangkau.

HMD Global sendiri sempat mengungkap akan menghilangkan skema penamaan numerik di produk mereka agar tidak membuat pengguna bingung.

Selain RAM dan kapasitas memori, masih banyak detail yang belum diketahui soal Nokia G10 ini. HMD Global sendiri masih belum mengungkap kapan ponsel ini akan dirilis.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini