Sukses

Ini Harga Asus ROG Phone 5, Tertarik Beli?

Tampil dengan hardware tergahar di pasaran saat ini, berapa banderol harga ROG Phone 5 ini?

Liputan6.com, Jakarta - Asus baru saja mengumumkan ROG Phone 5 sebagai anggota terbaru di lini gaming smartphone milik perusahaan asal Taiwan tersebut.

Pada seri ROG Phone 5 ini, Asus memperkenalkan tiga varian RAM dan memori yang dapat dipilih oleh gamer sesuai dengan kebutuhan.

Adapun ketiga model itu sama-sama sudah menggunakan LPDDR5 dan memori UFS 3.1 untuk mendongkrak performa prosesor baru Qualcomm Snapdragon 888.

Tampil dengan hardware tergahar di pasaran saat ini, berapa banderol harga ketiga model ROG Phone 5 ini?

Untuk ROG Phone 5 model paling standar dengan RAM 8GB/128GB, Asus memasang laber harga sekitar 799 euro atau sekitar Rp 13 juta.

Sedangkan untuk model RAM 12GB/256GB, perusahaan menjual ROG Phone 5 ini diharga 899 euro atau Rp 15 juta. Sementara paling tinggi dengan RAM 16GB/256GB akan dijual seharga 999 euro atau Rp17 juta.

Soal ketersedian, Asus baru akan mulai menjual ketiga model ROG Phone 5 ini pada Maret 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model ROG Phone 5 Lainnya

Penampakan ROG Phone 5 Ultimate, smartphone pertama di dunia dengan RAM 18GB. (Doc: Asus)

Selain ROG Phone 5, perusahaan menghadirkan dua varian lain. Ada ROG Phone 5 Pro dan ROG Phone 5 Ultimate.

Perbedaan keduanya terletak pada ROG Vision yang menawarkan 6 skenario dan animasi yang dapat dikustomisasi sesuai keinginan pengguna.

Sedangkan ROG Phone 5 Ultimate yang dijual terbatas. Tampil dengan desain berbeda dari seri ROG Phone lainnya, model ini tampil dengan desain monochrome dan ROG Vision berwarna monochrome.

Menggunakan embel-embel ultimate, Asus sudah menyematkan spesifikasi super gahar dengan RAM LPDDR5 18GB, ini menjadi pertama di dunia.

ROG Phone 5 Pro dengan RAM 16GB/512GB akan dijual seharga 1.999 euro atau Rp 34,2 juta. Sedangkan, ROG Phone 5 Ultimate yang dilengkapi RAM 18GB/512GB dibanderol harga 1.299 euro atau Rp 22 jutaan.

3 dari 3 halaman

Aksesoris Tambahan ROG Phone 5

Selain smartphone, Asus juga memperkenalkan sederet aksesori yang diluncurkan untuk melengkapi ROG Phone 5 ini.

Adapun aksesori tersebut, antara lain ROG Kunai 3 Gamepad, ROG Clip untuk dipasangkan di controller konsol, Aero Case, Aeroactive Cooler 5, Lightning Armor Case, ROG Cetra II, ROG Strix GO BT II.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.