Sukses

Lenovo Resmi Luncurkan 3 Laptop ThinkPad Terbaru di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo baru saja mengumumkan tiga produk terbaru dari lini ThinkPad X1 di Indonesia. Tiga produk tersebut adalah ThinkPad X1 Fold, ThinkPad X1 Nano, dan ThinkPad X1 Titanium Yoga.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (7/3/2021), lini ThinkPad X1 ini menghadirkan teknologi terdepan untuk mewujudkan perangkat versatille yang mendukung mobilitas, konektivitas, dan produktivitas pekerja modern.

"Kami bersemangat menghadirkan tidak hanya satu, tapi tiga perangkat luar biasa yang memberikan pengalaman baru bagi pengguna saat bekerja dari rumah, kantor, atau di mana saja," tutur General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto.

Untuk ThinkPad X1 Fold, Lenovo membekali laptop ini dengan Intel Core. Laptop ini memiliki layar 2K OLED berukuran 13,3 saat dibuka penuh, dan menjadi 9,6 inci saat dilipat.

ThinkPad X1 Fold telah lulus sertifikasi uji standar militer MIL-STD 810H. Laptop ini hadir dengan memori hingga 1TB yang dilengkapi mini keyboard dan Lenovo Mod Pen.

Sementara ThinkPad X1 Nano merupakan lini ThinkPad paling ringan dengan bobot 907 gram. Laptop ini menjadi lini ThinkPad pertama yang ditenagai Intel Evo dan prosesor Intel Core generasi kesebelas.

Laptop ini memiliki layar berukuran 13 inci dengan resolusi 2K. ThinkPad X1 Nano juga hadir menawarkan pengalaman multimedia imersif lewat dukungan Dolby Vision dan Dolby Atmos.

Terakhir, ada ThinkPad X1 Titanium Yoga yang hadir sebagai laptop dengan bodi paling tipis, dengan ketebalan sekitara 11mm. Laptop ini didukung prosesor Intel Core generasi kesebelas dan grafis Intel Iris Xe.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Harga Lini ThinkPad Anyar

Ketiga laptop anyar ini dapat dipesan melalui situs resmi Lenovo Indonesia. Nantinya, produk ini akan tersedia kanal ritel pada April 2021.

Lenovo ThinkPad X1 Nano. (Foto: Lenovo Indonesia)

Untuk harga, ThinkPad X1 Fold akan dibanderol dengan harga Rp 59.999.000, sedangkan ThinkPad X1 Nano akan dijual mulai harga Rp 27.249.000.

Sementara ThinkPad X1 Titanium Yoga dilepas dengan harga mulai dari Rp 33.499.000.

3 dari 3 halaman

Lenovo Rilis Laptop Gaming Tertipis Legion Slim 7i Seharga Rp 28 Juta

Sebelumnya, Lenovo merilis laptop gaming premium Legion Slim 7i. Produk yang diklaim sebagai laptop gaming 15 inci paling tipis di dunia ini dibanderol seharga Rp 27,999 juta.

Kendati hadir dengan spesifikasi yang mumpuni untuk gaming, Lenovo menyebut perangkat ini juga dihadirkan bagi pembuat konten hingga pekerja yang memiliki mobilitas tinggi.

Untuk mendukung kinerjanya, Lenovo Slim 7i ditenagai prosesor Intel Core i7-1080H Series Generasi 10 dan grafis NVIDIA GeForce RTX.

Berbagai spesifikasi lain yang menyertainya, antara lain memori 32GB 3200MHz DDR4, penyimpanan 1TB PCIe SSD, dukungan fingerprint scanner yang terintegrasi dengan tombol powerwebcam dengan physical shutter, hingga layar 15,6 inci dengan refresh rate 144Hz dan tingkat kecerahan hingga 300 nits.

Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia, Hendra Wijaya, mengatakan Lenovo Legion berupaya memenuhi kebutuhan pelanggan yang bekerja tetapi juga hobi gaming.

"Lenovo Legion Slim 7i tak hanya untuk para gamers tetapi juga pembuat konten dan mereka yang bekerja di dunia kreatif. Mereka membutuhkan spesifikasi tertinggi dan yang selalu bermobilitas tinggi," kata Hendra.

(Dam/Ysl)

BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu