Sukses

EA Tunda Rilis Need For Speed, Pasang Criterion untuk Garap Battlefield 6

Liputan6.com, Jakarta - Electronic Arts (EA) telah mengumumkan untuk menunda pengerjaan gim Need For Speed karena perusahaan belum selesai mengerjakan studio dan proyeknya untuk 2021.

Itu artinya, Criterion akan dikerahkan untuk membantu pengembang gim Dice dalam pengerjaan gim Battlefield 6.

Perusahaan menyebut penundaan itu hanya bersifat sementara, selain itu sebagai pengurangan tekanan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Seperti dilansir Rock Paper Shotgun, Rabu (3/3/2021), seri terbaru gim Battlefield belum diumumkan judulnya. Meskipun informasi yang ada sangat terbatas, EA mengatakan pengembangan gim tersebut berjalan dengan baik.

"[Battlefield] sedang berkembang pesat, tim telah bekerja sangat keras, mereka bekerja keras tahun lalu, dan ya, kami telah bekerja dari rumah," kata kepala studio EA Laura Miele kepada Polygon.

Mengacu hal tersebut, EA telah memutuskan untuk memanggil Criterion untuk memberikan bantuan, keputusan yang Miele jamin dibuat dengan masukan dari studio.

Informasi, Criterion sendiri juga dikenal sebagai pengembang dibalik kesuksesan Burnout dan sekarang Need For Speed, tetapi EA mengatakan pengalaman mereka menjadikan mereka orang yang tepat untuk terlibat.

"Mereka telah bekerja di [Star Wars] Battlefront, mereka telah bekerja di Battlefield, dan mereka memiliki kemitraan kolaboratif yang sangat erat dan erat dengan Dice. Saya sangat yakin bahwa ini akan menjadi kemenangan yang cukup positif bagi mereka," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Gim Balap Lain

Sementara Criterion tidak aktif di medan perang, EA masih akan memiliki gim balap yang sedang dikerjakan berkat akuisisi Codemasters baru-baru ini. Need For Speed ​​tidak dibatalkan atau diserahkan ke Codies, kata EA.

Sebaliknya, meminta pengembang Dirt dan F1 itu terus menggarap permainan balap mereka memberi ruang bagi Criterion untuk terjebak di Battlefield dan kembali lagi nanti.

 

3 dari 3 halaman

Rilis Beberapa Gim pada 2022

Dalam pengumuman EA, Miele mengatakan Codemasters akan memiliki beberapa peluncuran di tahun depan. Criterion diharapkan untuk meluncurkan gim Need For Speed ​​mereka berikutnya di tahun fiskal 2023 EA.

"Kami baru-baru ini melihat versi pertama dari trailer pengungkapan untuk Battlefield dan itu akan menjadi tampilan pertama yang benar-benar luar biasa dari gim yang inovatif ini," kata Miele.