Sukses

Gulirkan Pembaruan, Begini Cara Bermain Gim di Android Auto

Tanpa menyentuh, adalah pengalaman bermain gim dengan basis percakapan suara

Liputan6.com, Jakarta Google baru saja menggulirkan update Android Auto 6.1 dengan menyertakan beberapa fitur baru. Selain dari penyediaan tampilan latar, kini dihadirkan fitur yang mendukung kemampuan bermain gim.

Sederhannya, bermain gim di Android Auto sama seperti bermain dengan orang lain di dalam mobil. Karena keseluruhan tujuan fitur ini adalah untuk memberikan pengalaman berbasis percakapan satu sama lain.

Namun, yang perlu diketahui adalah gim ini tidak khusus untuk Android Auto, tetapi diberdayakan oleh Asisten Google dan juga ditawarkan kepada pengguna Android di ponsel mereka.

Dengan kata lain, pengguna diberikan jajaran gim yang sama seperti pengguna Android, dan ini termasuk gim berjudul Trivia Crack dan Jeopardy.

Dikutip dari Auto Evolution, Selasa (2/3/2021), saat bermain gim sambil bernavigasi dengan Android Auto terbukti bisa menjadi pengalaman yang cukup menyenangkan.

Tak hanya itu, bermain gim bisa sangat berguna saat duduk di lalu lintas padat. Sebuah notifikasi yang muncul di layar tetap ada selama bermain gim di Android Auto.

Ini yang diduga menjadi salah satu alasan gim dikembangkan dengan basis suara. Dengan begitu, pengguna bisa tetap fokus dalam mengendarai sekaligus bermain gim.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Bermain

Tidak ada tombol baru di Android Auto untuk bermain gim, dan mengingat seluruh pengalaman diberdayakan oleh suara, mengaktifkannya pun memakai perintah suara.

Sama seperti di Android, kamu dapat menggunakan perintah yang dikirim ke Google Assistant untuk memulai gim. Cukup ucapkan "Ok Google, ayo main gim", dan asisten virtual Google pun akan aktif dan memulai salah satu dari dua judul yang disebutkan di atas.

Setiap kali diberi pertanyaan, pengguna dapat menjawab menggunakan suaranya, jadi pemain tidak harus melihat ke layar atau menyentuh sesuatu di head unit saat bermain gim.

 

3 dari 3 halaman

Judul Gim yang Dukung Fitur di Android Auto

Inilah mengapa satu-satunya gim yang didukung saat ini adalah Trivia dan Jeopardy, karena keduanya memungkinkan pengalaman berbasis percakapan, tetapi ada kemungkinan Google akan menambahkan lebih banyak lagi dalam beberapa bulan mendatang menggunakan pendekatan yang sama.

Setelah selesai memainkan gim, gamer cukup meminta Google Assistant untuk melakukan hal lain atau memintanya untuk "mengakhiri gim" dan kembali ke pengalaman standar di Android Auto.

Ingat, gim ini hanya tersedia sebagai bagian dari pembaruan Android Auto 6.1 dan selama Asisten Google diaktifkan di perangkat. Tak perlu dikatakan, ini berarti Anda harus tinggal di salah satu wilayah tempat Asisten Google tersedia dan menggunakan bahasa yang didukung untuk semuanya, seperti bahasa Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.