Sukses

Bill Gates Pilih Pakai Smartphone Android Ketimbang iOS, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - Bill Gates selaku co-founder Microsoft mengungkap alasan kenapa memakai ponsel dengan sistem operasi (OS) tersebut ketimbang lainnya.

Hal ini diungkap dalam salah satu sesi wawancara audio via aplikasi Clubhouse. Dikutip dari 9to5Google, Senin (1/3/2021), Bill Gates memilih smartphone dengan OS Android ketimbang pakai iOS.

Apa yang menjadi alasan Bill Gates memilih pakai smartphone Android ketimbang iOS? "Saya sebenarnya menggunakan ponsel Android," kata Gates kepada jurnalis Andrew Ross Sorkin dan co-founder Clubhouse, Paul Davidson.

"Saya ingin tetap dapat dengan mudah mengikuti semuanya. Saya masih pakai iPhone, tetapi untuk bermain-main saja. Tapi yang selalu saya pakai dan bawa adalah Android," jawabnya.

 

2 dari 3 halaman

Alasan Bill Gates Pakai Android

Pendiri perusahaan raksasa Microsoft, Bill Gates (AFP PHOTO/JOSHUA LOTT)

Bill Gates menjelaskan, di OS Android lebih banyak aplikasi Microsoft yang sudah pra-instal di dalamnya. "Hal ini sangat memudahkan bagi saya."

"Android lebih fleksibel dalam menghubungkan software atau aplikasi dengan OS. Karena itulah saya akhirnya menjadi terbiasa," ujar Bill Gates

 

3 dari 3 halaman

Sakit Hati Windows Phone Kalah dengan Android

Windows Phone (wpcentral.com)

Pada 2019, Bill Gates mengakui cara dirinya dan perusahaan menangani divisi smartphone Microsoft adalah "kesalahan terbesarnya."

Karena hal tersebut, Google sukses mengubah Android menjadi satu-satunya OS pesaing utama iOS.

Kala itu, Microsoft kehilangan pasar sebesar USD 400 miliar atau sebesar Rp 5,7 triliun, sesuatu yang sangat disesalinya hingga kini.

(Ysl/Isk)