Sukses

Bongkar Kotak Penjualan Xiaomi Redmi 9T, Seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Redmi 9T akhirnya resmi meluncur di pasar Indonesia. Smartphone ini menjadi produk terbaru Xiaomi melengkapi lini Redmi 9 yang sebelumnya diperkenalkan tahun lalu.

Usai peluncuran, Tekno Liputan6.com pun berkesempatan membongkar kotak penjualan Redmi 9T di Indonesia. Nah, apa saja yang bisa didapatkan konsumen dalam paket pembeliannya? Simak pembahasan singkat ini.

Bodi Redmi 9T yang baru saja meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Kotak penjualan smartphone ini sebenarnya tidak berbeda dari produk Xiaomi lainnya. Dalam paket penjualannya, konsumen akan menemukan kepala charger, kabel data, softcase, unit smartphone, buku panduan, dan SIM ejector.

Bodi belakang Redmi 9T hadir dengan tekstur yang membuatnya tidak licin, sehingga lebih mantap digenggam. Selain itu, desain semacam ini membuat sidik jari tidak mudah menempel.

Tampak belakang Redmi 9T yang baru saja diperkenalkan di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Pemindai sidik jari ada di bodi bagian kanan menyatu dengan tombol power, dan di sisi kanan ini pula ada tombol volume. Sementara bodi bagian atas tertanam 3,5mm headphone jack dan IR blaster.

Kamera belakang Redmi 9T disusun secara vertikal dengan frame yang sedikit menonjol. Ada tulisan Redmi berukuran besar di belakang bodi dan berada sejajar dengan posisi kamera belakang.

Bodi Redmi 9T yang baru saja meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

2 dari 3 halaman

Usung Baterai 6.000mAh

Sesuai namanya, Redmi 9T merupakan perangkat entry level sekaligus melengkapi lini Redmi 9 yang sudah hadir di Indonesia lebih dulu. Xiaomi membekali smartphone ini dengan baterai besar berkapasitas 6.000mAh.

Smartphone ini hadir dipersenjatai dengan Snapdragon 662. Ada dua varian memori yang tersedia untuk smartphone ini, yakni RAM 4GB/ROM 64GB dan RAM 6GB/ROM 128GB.

Redmi 9T memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 8MP (lensa ultra-wide angle), 2MP (depth sensor), dan 2MP (lensa makro). Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP.

Perangkat ini memiliki layar berukuran 6,53 inci FHD Plus dengan desain dot drop display. Di Indonesia, Redmi 9T hadir dengan tiga pilihan warna yakni, carbon graytwilight blue, dan ocean green.

"Kami bawa tiga warna yang menampilkan efek lighting seperti sunglight menarik," tutur Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse saat konferensi pers virtual, Senin (22/2/2021).

Untuk harga, varian RAM 4GB denga ROM 64GB akan dijual Rp 1.899.000 sebagai harga perkenalan dan Rp 1.999.000 untuk harga ritel yang disarankan.

Sementara varian RAM 6GB dengan ROM 128GB dibanderol Rp 2.299.000 untuk harga perkenalan dan harga ritel Rp 2.399.000. Kapasitas keduanya juga dapat diperbesar dengan memori eksternal hingga 512GB.

Penjualan perdana Redmi 9T akan dilakukan pada 24 Februari 2021 pukul 12.00 WIB. Penjualan perdana akan dilakukan di JD.ID, Mi.com, dan Mi Authorized Store, baru menyusul di rekanan lain.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Lain Redmi 9T

Untuk mendukung performa baterainya, Xiaomi sudah membekali Redmi 9T dengan fitur fast charging 18W. Namun dalam paket penjualan, kepala charger yang disertakan sudah mendukung fast charging 22,5W.

"Kami selalu memberikan teknologi terbaik dengan harga sebenarnya, sehingga kami sertakan kepala charger 22,5W. Jadi, aksesoris ini dapat digunakan untuk perangkat lain yang sudah mendukung," tutur Alvin menuturkan. 

Redmi 9T menjalankan MIUI 12 berbasis Android 10. Mendukung aktivitas multimedia, perangkat ini sudah memiliki kemampuan dual speaker, 3,5mm headphone jack, dan sertifikasi Hi-Res Audio.

Selain itu, bobot smartphone ini juga terbilang ringan, meski memiliki baterai besar. "Meski memiliki baterai besar, kami membuatnya tidak terlalu tebal dan relatif ringan dengan bobot tidak sampai 200 gram," ujar Alvin. 

(Dam/Isk)

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK